Ketua DPRD Ketapang Ajak Tanamkan Nilai Pancasila Pada Generasi Muda

Ketua DPRD Ketapang Ajak Tanamkan Nilai Pancasila Pada Generasi Muda

KalbarOnline, Ketapang – Sejak keluarnya Keputusan Presiden (Keppres) Nomor 24 Tahun 2016, Pemerintah telah menetapkan setiap tanggal 1 Juni diperingati sebagai Hari Lahir Pancasila sekaligus sebagai hari libur nasional.

Peringatan Hari Lahir Pancasila pada 1 Juni 2021 kali ini mengambil tema “Pancasila dalam Tindakan, bersatu untuk Indonesia tangguh”. Untuk itu, DPRD Kabupaten Ketapang mengajak masyarakat agar terus mengamalkan nilai-nilai yang terkandung di dalam Pancasila.

Ketua DPRD Ketapang, M. Febriadi mengatakan, seiring dengan waktu, Pancasila sebagai ideologi negara telah mampu menunjukkan perannya dalam menjaga kemajemukan bangsa Indonesia.

Baca Juga :  Sekda Ketapang Tutup Lomba Karya Ilmiah Tingkat Pelajar dan Guru SMP/MTs se-Kabupaten Ketapang

“Untuk itu, melalui momen peringatan hari lahirnya yang ke-76 tahun 202 hendaknya dapat dijadikan momentum untuk lebih menggali lagi nilai – nilai luhur yang ada di dalamnya,” katanya, Senin (31/5/2021).

Ketua DPRD Ketapang Ajak Tanamkan Nilai Pancasila Pada Generasi Muda 1
Hari Lahir Pancasila

Ia menyebut kalau sebagai ideologi negara, Pancasila tentunya mengandung nilai-nilai luhur yang sesuai dengan kepribadian bangsa Indonesia. Untuk itu, menurutnya hal tersebut sangat penting untuk dapat dipahami dan diimplementasikan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

Baca Juga :  Bupati dan Ketua DPRD Dukung Program Strategis Nasional di Kantor Pertanahan Ketapang

Mengingat pentingnya hal tersebut, politisi Partai Golkar ini berpesan agar adanya kepedulian untuk lebih mengenalkan dan mengajarkan nilai-nilai Pancasila kepada para generasi muda agar dapat lebih mengenal, memahami dan mengimplementasikan nilai-nilai yang ada pada Pancasila.

“Hal itu bukan hanya dapat dilakukan atau menjadi tanggung jawab lingkungan sekolah saja, namun juga dapat dilakukan di lingkungan keluarga dan tempat tinggal kita,” tandasnya. (Adi LC)

Comment