by

Hari Pertama Pelaksanaan MTQ XXVIII Kalbar di Sekadau Berjalan Lancar

Hari Pertama Pelaksanaan MTQ XXVIII Kalbar di Sekadau Berjalan Lancar

Kafilah dari Melawi belum hadir

KalbarOnline, Sekadau – Pelaksanaan Musabawah Tilawatil Quran (MTQ) XXVIII tingkat Provinsi Kalimantan Barat yang dihelat di Kabupaten Sekadau di GOR Mungguk Ransa Sekadau, sejauh ini berjalan lancar, Kamis (17/9/2020) malam.

Meskipun pelaksanaannya berbeda dari tahun sebelumnya yakni dilaksanakan dengan dua konsep yakni secara virtual dan faktual lantaran di tengah pandemi Covid, namun tak mengurangi semangat dalam rangka memuliakan quran.

Seperti diketahui, di hari pertama pelaksanaan ajang pemuliaan quran dua tahunan ini mempertandingkan cabang tilawah golongan tartil dan remaja. Sementara di hari kedua cabang yang dilombakan yakni cabang tilawah golongan tartil dan remaja.

Di hari ketiga pelaksanaan MTQ, cabang yang dilombakan yakni cabang tilawah golongan anak-anak dan golongan dewasa. Di hari keempat yakni cabang tilawah golongan dewasa dan golongan anak-anak.

Memasuki hari kedua pelaksanaan masing-masing kafilah dari kabupaten/kota se-Kalbar menampilkan kebolehannya. Namun sejauh ini, kafilah dari Kabupaten Melawi masih belum hadir lantaran terkendala banjir.

Berdasarkan pantauan, tampak para pengunjung yang ingin memasuki area perlombaan. Namun, berdasarkan ketetapan panitia, para pengunjung harus mematuhi protokol kesehatan secara ketat seperti mengunakan masker, menjaga jarak dan mencuci tangan dengan hand sanitaizer. Selain itu, petugas juga menyiapkan kaus tangan standar Covid-19 untuk dibagikan sesuai persediaan.

Comment

News Feed