Gelar Open House Idul Fitri di Pendopo, Harisson dan Keluarga Sambut Masyarakat dan Kerabat

KalbarOnline, Pontianak – Penjabat (Pj) Gubernur Kalimantan Barat (Kalbar) Harisson menggelar open house perayaan Idul Fitri 1445 Hijriah di Pendopo Gubernur Kalbar, Jalan A Yani Pontianak, Rabu (10/04/2024).

Berbagai kalangan dari berbagai lapisan masyarakat tampak hadir dan disambut hangat oleh Harisson didampingi sang istri, Windy Prihastari. Mulai dari Kapolda, Pangdam XII/Tanjungpura hingga mantan Gubernur Kalbar, Sutarmidji dan masing-masing istri. Silaturahmi pun berlangsung tanpa sekat dan perbedaan.

Selain bersilaturahmi dan bercengkrama, para tamu yang hadir juga disuguhkan dengan beragam makanan dan penganan khas lebaran dan daerah.

Baca Juga :  Pontianak Siap Sambut Wisatawan Jelang Imlek dan Cap Go Meh

Sebagian besar masyarakat yang hadir juga tak menyia-nyiakan kesempatan untuk berfoto bersama dengan orang nomor satu Kalbar itu.

“Kita bersyukur masih diberikan kesehatan sehingga bisa merayakan Idul Fitri,” kata Harisson usai mengantar sejumlah Pejabat yang hendak pamit.

Harisson berharap, melalui momen Idul Fitri ini semua pihak dapat kembali mengurai permasalahan yang terjadi, saling mendatangi, melepas dendam serta memperbaiki hubungan agar kembali harmonis.

Baca Juga :  Pemprov Kalbar dan Kodam Lanjutkan Pembukaan Akses Jalan Perawas Kayong Utara

“Open house atau silaturahmi ini, dalam rangka kita sesama umat muslim saling memaafkan terhadap kekhilafan yang mungkin tidak sengaja kita lakukan selama kehidupan kita sehari-hari,” tuturnya.

Dalam kesempatan itu, hadir pula tokoh lintas agama dan etnis yang menghidupkan suasana persaudaraan. Salah satu yang hadir dalam open house adalah Uskup Agung Pontianak, Mgr Agustinus Agus Pr bersama para pastor dan suster (biarawan Katolik).

Comment