Prajurit Y Diperiksa, Pomdam XII Tanjungpura Kumpulkan Barang Bukti Behel dan Gelang Korban

KalbarOnline, Pontianak – Pomdam XII Tanjungpura telah melakukan penahanan terhadap oknum TNI berinisial Y, yang diduga terkait dengan kasus penemuan kerangka wanita di Bukit Tempayan, Desa Sebunga, Kecamatan Sajingan, Kabupaten Sambas, Provinsi Kalbar.

Kapendam XII Tanjungpura, Kolonel Inf Ade Rizal Muharram mengatakan, kasus tersebut dilimpahkan ke Pomdam XII/Tanjungpura.

“Untuk sementara keterlibatan tersebut kita belum bisa ungkap untuk sejauh mana hasil BAP-nya, tapi sementara keterlibatannya terduga ini hanya mantan pacar daripada korban yang telah ditemukan kerangkanya tersebut. Saya kurang jelas juga mantan pacar atau mantan tunangan saya belum tau juga,” kata Ade Rizal, Senin (05/06/2023).

Saat ini, proses penyelidikan masih dilakukan dan pengumpulan barang bukti serta pemanggilan para saksi. Adapun barang bukti yang saat ini dikumpulkan adalah baju, celana dalam, behel gigi dan gelang korban.

Baca Juga :  Cari Ikan, Warga Kapuas Hulu Temukan Jasad Bayi di Sungai Kapuas

“Untuk penyelidikan sesuai dengan peraturan dan perundang-undangan yang berlaku, bahwa penyelidikan akan diserahkan penuh kepada pomdam, selanjutnya untuk barang bukti memang saat ini sudah diterima oleh pomdam diantaranya itu yang kita ketahui,” ungkapnya.

Penahanan terhadap oknum TNI berinisial Y ini untuk menghindari apabila yang bersangkutan terbukti bersalah, lantaran Y adalah orang terdekat korban.

“Dia orang terdekat korban, ada kemungkinan dia sebagai tersangkanya dan itu baru praduga, untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan seandainya itupun benar dari pada yang bersangkutan kabur atau pun semacamnya, lebih baik kita melakukan menangkap yang bersangkutan. Kalaupun tidak terbukti salah ya kita bebaskan,” ucap Ade Rizal.

Baca Juga :  Tegaskan Semua Pihak Tidak Terjebak Cara Lama, Milton: Jangan Ada Intimidasi dan Provokasi

Terduga Y adalah salah satu anggota yang bertugas di Kabupaten Sambas dan seorang Tamtama yang baru 4 tahunan menjadi anggota TNI. Y akan ditahan sementara selama 20 hari untuk pelaksanaan penyelidikan.

“Apabila belum selesai akan ditambah 20 hari kedepan,” tukasnya. (Indri)

@kalbaronline

Gubernur Kalimantan Barat, Sutarmidji membuka Festival Kapuas Award 2023. Berbagai macam perlombaan digelar, mulai dari catur, bridge, hingga kano. Kegiatan ini dipusatkan di Kampung Wisata Caping, Gang H. Salmah, Imam Bonjol, Pontianak, mulai dari 2-4 Juni 2023. — Ikuti Fanspage Facebook, Twitter, dan YouTube kami di KalbarOnline.com. — #kalbaronline #tahudarikalbaronline #kalbaronlinedotcom

♬ suara asli – kalbaronline – kalbaronline

Comment