Bupati Resmikan BUMDes Desa Kepuluk Sungai Melayu Rayak

Bupati Resmikan BUMDes Desa Kepuluk Sungai Melayu Rayak

KalbarOnline, Ketapang – Bupati Ketapang, Martin Rantan meresmikan Gedung Badan Usaha Milik desa (BUMDes) Cahaya Mandiri di Desa Kepuluk, Kecamatan Melayu Rayak, Kamis (3/9/2020).

Dikatakan oleh Bupati, salah satu tujuan kunjungan kerja (kunker)  beliau ke Desa Kepuluk ialah untuk melihat dengan dekat Pemerintahan Desa di Desa Kepuluk.  Menurut Bupati, Pemerintahan Desa di Desa Kepuluk telah berjalan dengan baik, ditambah lagi adanya inisiasi dari pemerintahan desa untuk membentuk BUMDes.

Baca Juga :  Sekda Ketapang Tutup Lomba Karya Ilmiah Tingkat Pelajar dan Guru SMP/MTs se-Kabupaten Ketapang

Bupati mengatakan, keberadaan BUMDes ini sejalan dengan Visi dan Misi Bupati dan Wakil Bupati periode 2016-2021 Martin Rantan dan Suprapto, poin ke 5 yaitu Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa.

Bupati menambahkan, salah satu syarat dari Desa Mandiri adalah adanya BUMDes, oleh karena itu, atas nama Pemerintah Daerah, dirinya bersama seluruh pemangku kepentingan Kabupaten Ketapang terkait, meresmikan BUMDes Cahaya Mandiri tersebut.

Baca Juga :  Caleg Bagikan Mesin Perontok Padi, Bawaslu Ketapang Diminta Telusuri

“Dan ternyata, di Desa Kepuluk, misi yang ke lima yaitu Pemberdayaan Masyarakat dan Pemeritahan Desa, benar-benar berjalan. Karena salah satu syarat untuk mencapai Desa Mandiri adalah BUMdes,” tandasnya. (Adi LC/Humpro Ketapang)

Comment