Bupati Martin Rantan Resmikan Mobil Siaga Pedesaan

Bupati Martin Rantan Resmikan Mobil Siaga Pedesaan

KalbarOnline, Ketapang – Bupati Ketapang, Martin Rantan menghadiri acara Peresmian Pengoperasionalan Mobil Siaga Desa Karya Mukti, Kecamatan Sungai Melayu Rayak Kabupaten Ketapang, pada Kamis (3/9/20).

Dalam kesempatan tersebut Bupati menyampaikan apresiasi kepada Desa Karya Mukti yang telah menginisiasi ketersediaan Mobil Siaga di Desanya.

Bupati berharap, kiranya dengan ketersediaan mobil siaga ini, manfaatnya benar-benar bisa dirasakan oleh seluruh masyarakat Desa Karya Mukti.

Baca Juga :  Kelurahan Sukaharja Resmi Jadi Kampung Tangguh Bebas Narkoba 

Bupati juga mengungkapkan, bahwa adanya mobil siaga di desa, adalah sebagai bukti bahwa pemerintahan desa peduli kepada warganya. Dengan adanya mobil siaga menurut Bupati pemerintahan desa akan mampu meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan di desanya, mobil siaga akan memudahkan masyarakat menjangkau puskesmas, atau rumah sakit ketika dalam kondisi darurat.

“Kesehatan masyarakat merupakan prioritas pembangunan desa, untuk itu ketersediaan mobil siaga ini akan memudahan masyarakat dalam menjangkau puskesmas atau rumah sakit terdekat ketika dalam kondisi darurat, yang membutuhkan kesegeraan penanganan medis,” tuturnya.

Baca Juga :  Babinsa Simpang Tiga Sembelangan Kodim 1203/Ktp dan Satpam Cat Sekolah Bersama

Bupati juga berpesan, agar para kepala desa segera menyusun RKPDESA TA. 2021, sebagai dasar RAPBDESA, sehingga PERDES APBDESA TA. 2021 dapat ditetapkan paling lambat tanggal 31 Desember 2020 dengan tetap mengikuti proses dan mekanisme yang berlaku. (Adi LC/Humpro Ketapang)

Comment