Kandaskan Unggulan, Ganda Indonesia No 65 Dunia Bawa Timnya Unggul 4-0

KalbarOnline.com- Yeremia Erich Yoche Rambitan/Pramudya Kusumawardhana membawa tim Rajawali unggul dengan skor 4-0 pada ajang Mola TV PBSI Thomas & Uber Simulation 2020.

Pada partai keempat, Yeremia/Pramudya mengalahkan ganda kedua tim Garuda Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana dalam tiga game, 22-20, 13-21, 21-17.

Kemenangan ini merupakan kejutan. Sebab, secara peringkat dunia, Yeremia/Pramudya berada di bawah. Mereka saat ini menempati ranking 65 dunia. Sedangkan Fikri/Bagas yang berada di posisi 48 dunia bisa dikatakan sebagai unggulan dalam partai ini.

“Kami sama-sama nggak mau kalah, sama-sama ngotot. Jadi, pertandingan (terjadi) sangat rapat,” kata Yeremia dalam wawancara pinggir lapangan dengan Mola TV.

“Hari ini pressurenya lebih tinggi dari perorangan. Kalau beregu rasanya menang dan kalah itu bareng-bareng,” tambah Pramudya.

  • Baca Juga: Bermain Sangat Agresif, Jonatan Sukses Kalahkan Anthony Ginting
Baca Juga :  Walau Cuma No 75 Dunia, Chico dengan Dahsyat Tekuk Jonatan Christie

Pada game pertama, pertandingan berlangsung sangat seru. Kedua pasangan bermain imbang 15-15. Dalam kondisi genting, Yeremia/Pramudya unggul 19-16. Tetapi Fikri/Bagas mampu menyamakan kedudukan menjadi 19-19.

Yeremia/Pramudya mencapai game point lebih dulu (20-19). Namun, Fikri/Bagas berhasil menyamakan kedudukan dan membawa game pertama ke situasi adu setting.

Dalam kondisi menegangkan, Yeremia/Pramudya tampil lebih agresif dan lebih lepas untuk mengambil game pertama dalam kondisi 22-20.

Kondisi awal game kedua tidak jauh berbeda. Kedua pasangan bermain dalam intensitas tinggi dan saling susul dalam perolehan angka. Permainan menyerang Bagas/Fikri akhirnya membawa mereka unggul saat interval.

Bagas/Fikri semakin menjauh dan memimpin 14-10 lalu 17-11. Bagas/Fikri memungkasi game kedua untuk membawa pertandingan ke babak penentuan dengan kemenangan 21-13.

Dalam kondisi sama kuat 1-1, di interval game ketiga, Yeremia/Pramudya bermain lebih nyaman dan berhasil unggul dengan skor 11-8. Mereka tidak melepaskan momentum untuk mencapai match point dengan skor 20-17 dan akhirnya menutup kemenangan dengan skor 21-17.

  • Baca Juga: Ranking 6 Dunia, Masih Terlalu Tangguh Bagi Sang Juara Dunia Junior
Baca Juga :  Nico Hulkenberg Punya Peluang Depak Pembalap Thailand dari Red Bull

Dalam tiga laga sebelumnya, tim Rajawali selalu menang. Yakni ketika Jonatan Christie mengalahkan Anthony Sinisuka Ginting (21-17, 17-21, dan 21-14) pada partai pembuka.

Pada pertandingan kedua, ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto mengandaskan Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin dalam dua game yakni 21-13, 21-15.

Tunggal kedua Rajawali, Karono, membawa timnya unggul 3-0. Dia mengalahkan Ikhsan Leonardo Imanuel Rumbay dalam dua game yakni 21-18, 21-17.

  • Baca Juga: Tampil Dahsyat, Tunggal Indonesia No 322 Dunia Bawa Timnya Unggul 3-0

Comment