Usai Bikin Aksi Gila Catat 13 Angka Beruntun, Tunggal Indonesia Keok

KalbarOnline.com-Tunggal Indonesia Shesar Hiren Rhustavito gagal melanjutkan aksi dahsyatnya pada game pertama untuk lolos ke perempat final Toyota Thailand Open 2020.

Pada babak 16 besar di Impact Arena, Bangkok, hari ini (21/1), Shesar dihantam veteran berusia 35 tahun asal Denmark Hans-Kristian Vittinghus. Shesar kalah dalam rubber game dengan skor 21-11, 15-21, dan 17-21.

Dengan hasil ini, tunggal putra Indonesia habis tak tersisa. Tidak ada satupun wakil Indonesia yang menjejak perempat final turnamen Super 1000 tersebut.

Sebelumnya, tunggal pertama dan kedua Indonesia Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan Christie juga tumbang. Ginting kalah di babak kedua. Sedangkan Jonatan sudah tersingkir pada babak pertama.

Pada game pertama laga hari ini, Shesar bermain sangat-sangat luar biasa. Dalam posisi tertinggal 6-8, Shesar melakukan aksi gila dengan mencetak 13 angka beruntun untuk langsung memimpin dalam posisi 19-8. Setelah itu, Shesar mudah menutup game pertama dengan keunggulan telak 21-11.

Baca Juga :  Tutup Kejuaraan Pencak Silat Antar Remaja, Ini Kata Ketum KONI Kapuas Hulu

Namun, aksi dahsyat itu gagal Shesar ulangi pada game kedua. Vittinghus tak memberikan Shesar nafas dan unggul dalam posisi 14-5. Dalam kondisi yang sudah jauh tersebut, Shesar sudah tidak bisa bangkit dan akhirnya kehilangan game kedua dalam posisi 15-21.

Di game ketiga, pertandingan berjalan dengan sangat seru. Vittinghus sempat memimpin dalam kondisi 7-5. Tetapi Shesar bangkit dan mampu menyamakan kedudukan dalam posisi 8-8.

Lewat permainan yang efektif, Vittinghus mampu mencapai interval lebih dulu dalam posisi 11-9. Lagi-lagi, pertandingan berlangsung dengan sangat ketat. Saling kejar poin terjadi.

Baca Juga :  Bermain Sangat Agresif, Jonatan Sukses Kalahkan Anthony Ginting

Tetapi dalam posisi 15-15, Shesar kehilangan fokus dan kendali permainan. Vittinghus melesat, mencetak empat angka beruntun, unggul 19-15. Dia akhirnya menutup laga dengan kemenangan 21-17.

Baca Juga:
Dilibas Juara Dunia Junior dari Indonesia, No 1 Denmark Akui Menderita
Tampil Sangat Memalukan, No 1 Indonesia Dibantai Ganda Prancis
Tunggal Indonesia Tampil Menyedihkan: Sudah Unggul 20-17, Malah Keok

Di atas kertas, Vittinghus yang berada di peringkat 42 dunia harusnya bisa dikalahkan. Shesar berada di nomor 18 dunia dan jauh lebih muda karena masih berumur 26 tahun. Tetapi, laga kali ini membuktikan bahwa mentalitas, fisik, konsentrasi, dan fokus Shesar dalam poin-poin kritis harus ditingkatkan.

Comment