Walau Cuma No 75 Dunia, Chico dengan Dahsyat Tekuk Jonatan Christie

KalbarOnline.com-Kejutan terjadi pada hari kedua Mola TV PBSI Thomas & Uber Simulation 2020. Jonatan Christie dari tim Rajawali tumbang dari tunggal nomor satu tim Harimau Chico Aura Dwi Wardoyo.

Chico yang kalah pada game pertama, akhirnya menang dengan skor 19-21, 21-13, dan 21-14.

Apa kunci Chico sehingga bisa mengalahkan Jonatan? “Keluarin semua yang ada di latihan. Coba lebih tenang dan sabar,” kata Chico dalam wawancara pinggir lapangan dengan Mola TV.

“Saya bermain lebih ngotot. Pada game kedua dan ketiga coba lebih sabar dan nggak gampang mati sendiri. Pukulan saya juga lebih terarah,” imbuhnya.

  • Baca Juga: Bermain Sangat Agresif, Jonatan Sukses Kalahkan Anthony Ginting

Pada awal game pertama, Jonatan sudah unggul jauh 7-1, lalu 9-5. Namun, Chico pelan-pelan mengejar dan akhirnya menyamakan kedudukan menjadi 11-11. Jonatan lantas mendapatkan kembali momentum yang hilang.

Baca Juga :  Dihajar Begitu Brutal, Sang Legenda Tumbang, Wasit Hentikan Laga

Dengan permainan menyerang dan agresif, Jonatan berhasil memperlebar jarak menjadi 15-11. Banjir kesalahan, membuat Chico tertinggal semakin jauh menjadi 13-20. Tapi Chico tak menyerah mudah. Dia berusaha bangkit dan mengejar.

Namun, Jonatan akhirnya lepas dari situasi kritis dan menutup game pertama dengan keunggulan tipis 21-19.

Pada awal game kedua, pertandingan berlangsung dengan ketat. Kedudukan sempat sama kuat 6-6 dan 7-7. Chico kemudian mengubah permainan menjadi lebih menyerang. Hasilnya, dia unggul 12-9. Chico terus melaju dan mengambil game kedua dengan kemenangan telak 21-13.

Di awal game ketiga, pertandingan juga berlangsung keras. Kedua pemain kerap berbagi angka sama. Namun, Chico kembali unggul pada interval dalam posisi 11-8. Pemain 22 tahun itu semakin menjauh dan unggul 17-11. Chico akhirnya memungkasi laga ini dengan kemenangan 21-14.

  • Baca Juga: Dihajar Telak di Game 1, Tunggal No 75 Dunia Bangkit untuk Menang
Baca Juga :  Main Keras dalam Tiga Game, Ganda Baru Pastikan Kemenangan Harimau

Secara peringkat, Jonatan dan Chico terpaut jarak yang cukup jauh. Jonatan berada di ranking tujuh dunia. Sementara Chico masih ada di posisi 75 dunia.

Sebelumnya, PP PBSI memastikan Chico menjadi tunggal keempat Indonesia pada Piala Thomas dan Uber 2020 pada 3 sampai 11 Oktober di Aarhus, Denmark.

Chico melengkapi formasi yang terdiri atas Anthony Sinisuka Ginting, Jonatan, dan Shesar Hiren Rhustavito.

Comment