by

Mengenaskan, Sudah Unggul Jauh, No 1 Indonesia Tumbang dengan Gampang

KalbarOnline.com-Pemain nomor satu Indonesia Anthony Sinisuka Ginting tampil sangat mengecewakan dan tumbang pada babak kedua Toyota Thailand Open 2020.

Ginting yang merupakan unggulan kelima dikalahkan pemain Hongkong Lee Cheuk Yiu dalam tiga game dengan skor 19-21, 21-13, dan 12-21. Ginting tumbang dalam tempo 1 jam dan 1 menit.

Ginting sejatinya memulai game pertama dengan sangat baik. Dia mampu memimpin jauh dalam kondisi 17-10. Tetapi Ginting kemudian bermain dengan cara yang mengenaskan. Dia kehilangan konsentrasi, banyak melakukan kesalahan sendiri, dan akhirnya terus tertekan.

Lee mampu mengejar, menyamakan kedudukan 18-18, dan bahkan mampu mengambil game pertama dalam kondisi 21-19.

Di game kedua, Ginting berusaha bangkit. Dia juga unggul cepat dalam posisi 12-6. Berbeda dengan game kedua, kali ini, Ginting tidak membuang-buang keunggulan dan akhirnya mengambil game kedua dengan skor 21-13.

Permainan solid Ginting tidak berlanjut pada game ketiga. Saat Lee unggul 14-12, Ginting banyak memberikan angka-angka mudah kepada Lee.

Dia sering sekali melakukan kesalahan sendiri. Permainannya juga tidak agresif. Ginting kehilangan kecepatan yang selama ini menjadi andalannya. Dalam posisi itu, Lee lantas memenangkan pertandingan dengan mencetak tujuh angka beruntun.

Inilah kemenangan kedua Lee dalam tiga pertandingan melawan Ginting. Dalam final Hongkong Open 2019, Ginting juga tumbang dalam tiga game dengan skor 21-16, 10-21, dan 20-22.

Baca Juga:
Dilibas Juara Dunia Junior dari Indonesia, No 1 Denmark Akui Menderita
Tampil Sangat Memalukan, No 1 Indonesia Dibantai Ganda Prancis
Tunggal Indonesia Tampil Menyedihkan: Sudah Unggul 20-17, Malah Keok

Hasil ini melanjutkan episode buruk tunggal Indonesia. Sehari sebelumnya, unggulan keenam Jonatan Christie juga tumbang. Sempat mencapai match point, Jonatan dikalahkan pemain India H.S Prannoy dalam tiga game dengan skor 21-18, 16-21, dan 21-23.

Dengan kekalahan Ginting dan Jonatan, masih ada satu tunggal Indonesia yang belum bermain pada babak 16 besar. Dia Shesar Hiren Rhustavito. Hari ini, Shesar akan berhadapan dengan pemain Denmark Hans-Kristian Vittinghus.

Comment

News Feed