Bupati Rupinus Sebut HUT ke-75 RI Momentum Jadikan Sekadau Lebih Baik

Bupati Rupinus Sebut HUT ke-75 RI Momentum Jadikan Sekadau Lebih Baik

KalbarOnline, Sekadau – Upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-75 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) tingkat Kabupaten Sekadau berlangsung terbatas di Halaman Kantor Bupati Sekadau, Senin 17 Agustus 2020.

Karena dalam situasi pandemi Covid-19, protokol kesehatan, seperti jaga jarak dan mengenakan masker, diterapkan dengan ketat. Meski begitu, semangat kemerdekaan tetap terpancar. Upacara yang dihadiri oleh jajaran Forkopimda Sekadau, Kepala OPD dan para ASN, TNI/Polri dan para tamu undangan lainnya ini berlangsung khidmat.

Bupati Sekadau, Rupinus yang menjadi inspektur upacara mengajak masyarakat untuk memaknai HUT ke-75 RI yang mengusung tema ‘Indonesia Maju’ untuk kerja keras, kerja cerdas, kerja ikhlas bersama-sama membangun Sekadau menjadi lebih baik.

Baca Juga :  Pawai Ta’aruf 1 Muharram 1440 Hijriah di Belitang Berlangsung Aman dan Kondusif

“Meski di tengah pandemi Covid-19 bukan berarti lengah dan harus tetap waspada, untuk selalu menerapkan protokol kesehatan. Untuk kedepan memasuki tatanan hidup baru, meski begitu, tetapi kita tetap harus produktif,” ujar Rupinus.

Usai upacara dilanjutkan acara tambahan yakni penyerahan penghargaan pemerintah desa yang lunas pajak PBB-P2 100 persen, pajak 2018 tahap 2 dam tahun pajak 2019.

Penyerahan penghargaan pemenang lomba Desa tingkat kabupaten Sekadau tahun 2020, penyerahan piagam penghargaan tersebut atas pengelolaan keuangan desa yang bersumber dari dana desa tahun anggaran 2019 yang berkinerja baik.

Selanjutnya, penyerahan secara simbolis pengadaan DAK fisik sub bidang Dinas kesehatan PP dan KB Sekadau tahun 2020 dan penyerahan secara simbolis sarana kerja petugas lapangan KB berupa tujuh Unit sepeda motor kepada penyuluh keluarga berencana (PKB/PLKB).

Baca Juga :  Jelang Nataru, Pemkab Sekadau Tatap Muka Bersama Wartawan

Penyerahan secara simbolis sarana kerja petugas lapangan KB berupa 14 unit smartphone android kepada penyuluh keluarga berencana (PKB) dan petugas PLKB.

Penyerahan Secara Simbolis 35 paket sarana kerja kepala pembantu pembina keluarga berencana desa (PPKBD/Sub PPKBD Kit).

Penyerahan secara simbolis dua paket GENRE KIT kepada forum generasi remaja(GENRE) kabupaten Sekadau dan kelompok pusat informasi dan konseling remaja oleh (PIK REMAJA) greenyoung Sekadau Hilir.

Usai melaksanakan serangkaian kegiatan peringatan HUT ke 75 pengibaran bendera dan mengikuti vidcon detik detik proklamasi di istana negara.

Tampak hadir Wakil Bupati Sekadau, Aloysius serta sejumlah pejabat forkopimda Sekadau dan para pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Sekadau lainnya. (Mus)

Comment