Jelang Nataru, Pemkab Sekadau Tatap Muka Bersama Wartawan

KalbarOnline, Sekadau – Jelang perayaan Natal 2019 dan tahun baru 2020 (nataru), Bupati Sekadau, Rupinus yang didampingi Wakil Bupati, Aloysius serta Sekretaris Daerah Sekadau, Zakaria menggelar tatap muka dengan wartawan yang bertugas di Kabupaten Sekadau yang berlangsung di ruang rapat Bupati, Jumat (20/12/2019).

Tatap muka yang turut dihadiri Kepala Bagian Humas dan Protokol Pemerintah Kabupaten Sekadau ini kerap kali digelar Pemkab Sekadau dalam rangka mempererat silaturahim antara Kepala Daerah dengan para awak media.

Wabup Aloysius dalam sambutannya menegaskan bahwa Pemerintah Kabupaten Sekadau tidak anti terhadap kritik dan saran yang disampaikan baik secara langsung maupun melalui media massa.

“Saya sampaikan kembali, kami tidak anti kritik. Yang belum beres, belum clear kami terima apapun yang disampaikan melalui media. Ini sebagai koreksi, indikator bagi kami bagaimana memperbaiki hal yang belum kami mampu dibenahi,” ujar Aloysius tegas.

Baca Juga :  Masyarakat Desa Sungai Sambang Menggelar Acara Maulid

Aloy menambahkan, sejauh ini sangat dimungkinkan pengawasan-pengawasan banyak yang terlewatkan. Oleh karenanya, ia mengajak awak media bersama-sama mengawasi dan mengawal jalannya pembangunan secara berkesinambungan dan objektif.

“Mari kita bersama-sama awasi secara obyektif. Kita kawal agar pembangunan berjalan dan berkesinambungan,” ajaknya.

Sementara Bupati Rupinus menyampaikan terima kasihnya kepada para awak media yang selama ini telah bekerjasama dengan pemerintah daerah khususnya di bidang informasi dan pemberitaan.

Ia juga mengatakan, media merupakan corong bagi pemerintah daerah untuk menyampaikan kegiatan dan program yang dilakukan oleh pemerintah kepada masyarakat. Ia pun mengakui, dalam menjalankan pembangunan, tentu tidak semuanya akan berjalan dengan baik.

“Oleh karenanya, jika ada hal yang kurang baik silahkan dikritik. Karena itu baik dilakukan sebagai kontrol untuk pemerintah daerah dan jangan lupa memberikan masukan serta saran agar menjadi lebih baik ke depannya untuk kemajuan Sekadau,” tukasnya.

Baca Juga :  Bupati dan Wabup Sekadau Hadiri Misa Syukur Pelantikan Kades Bokak Sebumbun

“Kita tidak anti kritik, silahkan kritik, namun kita juga membutuhkan masukan agar dapat memberikan solusi untuk kemajuan Sekadau ke depan,” timpalnya.

Dalam kesempatan itu, Bupati Rupinus mengajak seluruh lapisan masyarakat tanpa terkecuali para wartawan untuk menghadiri acara open house Natal yang akan digelar pada 25 Desember mendatang di kediaman Bupati dan Wakil Bupati.

“Kita juga akan mengadakan acara menyambut tahun baru di Betang. Mari kita ramai-ramai hadir,” pesan Rupinus.

Dalam kesempatan itu, Rupinus turut menyampaikan permohonan maaf apabila dalam satu tahun terakhir terdapat ucapan maupun tingkah laku yang kurang berkenan di jajaran Pemkab Sekadau.

“Menyongsong tahun yang baru, kita mulai dengan semangat baru. Tinggalkan rasa-rasa yang kurang enak, supaya menghadapi tahun 2020 hati kita plong,” pungkasnya.

Senada dengan Bupati dan Wakil Bupati, Sekda Sekadau, Zakaria menilai kerjasama antara media dengan Pemkab Sekadau sejauh ini berjalan baik dalam koridor yang positif. Oleh karenanya, ia berharap kerjasama yang sudah terjalin dengan baik itu dapat terus ditingkatkan ke depannya.

“Mudah-mudahan yang sudah baik ini kita jaga dan tingkatkan agar lebih baik lagi,” pungkasnya. (Mus)

Comment