Pawai Ta’aruf 1 Muharram 1440 Hijriah di Belitang Berlangsung Aman dan Kondusif

KalbarOnline, Sekadau – Dalam rangka memeriahkan Tahun Baru Islam 1 Muharram 1440 Hijriah, Forkopimcam dan masyarakat Kecamatan Belitang, Sekadau menggelar pawai ta’aruf yang dipusatkan di Desa Maboh Permai, Minggu (16/9/2018).

Pawai yang dimulai sejak pukul 07.30 pagi itu diikuti sekitar 800 orang yang merupakan perwakilan 10 khalifah dari seluruh masjid di Kecamatan Belitang.

Kapolsek Belitang, Ipda Agus Junaidi melalui Kanit Binmas Polsek Bripka Supriyanto yang ikut hadir di acara itu menyebutkan, sebelum pawai, acara diawali dengan pengajian serta ceramah oleh KH. Tairman Elon, S.I, MH dengan tema Ukhuwah Islamiah.

Pawai dimulai dari halaman Masjid Al Istiqomah, kemudian rombongan berjalan kaki berkeliling desa Maboh Permai hingga finish kembali di halaman Masjid Istiqomah.

Dikatakannya, kegiatan pawai dilaksanakan dibawah pengawalan personil Polsek Belitang, yang melakukan pengawalan setiap rute selama pawai berlangsung.

“Kita lakukan pengawalan pawai serta mengatur lalu lintas agar tetap lancar, dan dibantu unit Sabhara yang melaksanakan patroli agar situasi aman dan terkendali,” ucap Bripka Supriyanto. (*/Mus)

Tinggalkan Komentar