by

Sang Juara Dunia Berkomitmen untuk Ikut pada Ajang Piala Uber 2020

KalbarOnline.com – Pebulu tangkis tunggal putri terbaik India Pusarla Venkata Sindhu memastikan diri bakal membela negaranya di ajang Piala Uber 2020 di Aarhus, Denmark, pada 3-11 Oktober.

“Jika semuanya berjalan dengan baik, turnamen berikutnya saya akan bermain dan masuk tim Uber Cup pada Oktober mendatang,” kata PV Sindhu seperti dilansir Times of India.

Sindhu optimistis bisa tampil pada kejuaraan beregu putri paling prestisius itu, terlebih setelah pemerintah India mengizinkan para pebulu tangkis negaranya kembali berlatih.

Sebelumnya, seperti negara-negara lain, Sindhu dkk terpaksa menghentikan aktivitas latihan mereka karena pandemi Covid-19. Selain itu, BWF juga menghentikan sementara agenda turnamen tahun ini.

“Mungkin dalam beberapa Minggu ke depan kami akan diberitahu mengenai aturan dan regulasi, serta langkah-langkah yang harus diambil soal pandemi Covid-19. Saya harap keadannya bisa lebih baik karena Piala Thomas dan Uber tinggal dua bulan lagi,” ujar Sindhu.

Meski bersemangat untuk kembali berkompetisi, Sindhu tak menampik bahwa dia juga merasa cemas dengan jadwal turnamen baru pada tahun ini yang begitu padat. Hal ini terjadi sebagai imbas dari penangguhan sejumlah turnamen BWF World Tour.

“Pertama Piala Thomas dan Uber, lalu ada Denmark Open, kemudian French Open. Namun, saya sampai sekarang belum tahu bagaimana menentukan jadwalnya ke depan,” ucap Sindhu.

Setelah mengakhiri 2019 sebagai juara dunia, PV Sindhu mulai tahun ini fokus membangun fisik dan berharap bisa masuk ke Olimpiade Tokyo dan berharap dapat emas setelah Olimpiade Rio 2016, Sindhu dapet medali perak.

Comment

News Feed