by

Kalah dari Ganda Malaysia, Kevin/Marcus Banting Raket

Kalah dari Ganda Malaysia, Kevin/Marcus Banting Raket

KalbarOnline.com – Ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon tersingkir dari Olimpiade Tokyo 2020 usai kalah dari pasangan Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik, di babak perempat final, Kamis (29/7/2021). Dalam laga itu, Kevin sempat dibuat frustasi oleh lawan sampai membanting raket di tengah laga.

Kevin/Marcus kalah dua set langsung dari pasangan Malaysia dengan skor 14-21 dan 17-21. Kevin/Marcus terus dibuat tertekan oleh wakil Malaysia peringkat sembilan dunia tersebut. Baik Kevin maupun Marcus kerap melakukan kesalahan sendiri.

Momen Kevin Sanjaya membanting raketnya itu merupakan ekspresi kekecewaan atas keputusan service judge. Momen ini terjadi ketika set kedua saat The Minions sedang mengejar ketertinggalan 13-16.

Ekspresi frustrasi terlihat sangat jelas diperlihatkan Kevin Sanjaya setelah service judge tercatat menyatakan fault sebanyak tiga kali pada laga melawan Malaysia.

Pasangan Marcus/Kevin pun harus terhenti langkahnya setelah dipecundangi oleh Aaron/Soh dengan skor 14-21 dan 17-21.

Kekalahan straight game tersebut akhirnya membuat mimpi Marcus/Kevin buyar.

Hal ini dikarenakan perjuangan Marcus/Kevin untuk bisa menorehkan prestasi terbaik Olimpiade Tokyo dipastikan telah gagal.

Minions harus tersingkir secara tragis tepatnya pada babak perempat final Olimpiade Tokyo 2021.

“Kami mendapat tekanan sejak awal pertandingan. Kami perlu mengevaluasi banyak hal. Mereka bermain lepas dan fokus menyerang. Kami tampil buruk. Kami tidak bisa menangani dengan baik tekanan dari turnamen besar seperti ini,” kata Marcus/Kevin.

Comment

Terbaru