by

Sekda Kalbar: Indonesia Akan Menjadi 4 Negara Besar Dunia di 2045!

KalbarOnline.com, Pontianak – Sekretaris Daerah (Sekada) Provinsi Kalimantan Barat, Harisson, membuka secara resmi Festival Seni dan Olahraga Politeknik Negeri Pontianak tahun 2022 di Accounting Hall Politeknik Negeri Pontianak, Sabtu (21/05/2022).

Dalam kesempatan itu, Harisson mengungkapkan bahwa Indonesia akan menjadi 4 negara besar di dunia bersama China, India, dan Amerika Serikat, di tahun 2045.

“Kita harus persiapkan dari sekarang untuk menciptakan generasi yang sehat dan pintar. Salah satunya dengan berkehidupan, berolahraga serta kehidupan mengembangkan kreasi seni mulai dari sekarang,” kata Harisson.

“Semua itu sudah harus mulai dipupuk seperti Acara Festival Seni dan Olahraga ini. Karena semua hasil yang didapat sekarang ini akan menghasilkan keturunan yang benar-benar sehat di tahun 2045,” sambungnya.

Lebih lanjut, ia menuturkan, bahwa saat ini, Pemprov Kalbar pun juga tengah melakukan berbagai upaya perbaikan sarana dan prasarana olahraga, seperti di kawasan Gelanggang Olahraga (Gor).

“Kemarin Kami sudah merancang pengembangan kawasan GOR dan sudah dibuatkan master plannya. Di sana akan ada olahraga rekreatif dan banyak sekali fasilitas lain yang dibangun Pemprov Kalbar sehingga masyarakat, mahasiswa, pemuda dapat berolahraga di GOR tersebut,” Papar Sekda Harisson.

Dalam kesempatan yang sama, Harisson juga menyinggung soal perkembangan Covid-19 terkini, yang akan berubah status dari pandemi menjadi endemi. Namun demikian, ia meminta agar seluruh masyarakat harus selalu waspada walaupun nanti sudah tidak memakai masker di luar ruangan. 

“Hal-hal yang bersifat protokol kesehatan tetap dijaga, misalnya yang batuk harus tetap menggunakan masker dan di tempat kerumunan sedapat mungkin untuk tetap memakai masker,” pesannya.

Terakhir, Harisson mengucapkan selamat berkompetisi kepada para mahasiswa dan berharap momentum Festival Seni dan Olahraga Politeknik Negeri Pontianak tahun 2022 dapat dijadikan sebagai peluang untuk mengasah kompetensi dan meraih prestasi terbaik. (Irf)

BACA JUGA:  Gubernur Apresiasi Kepedulian Gapkindo Terhadap Masyarakat Kalbar

Comment