by

Tak Ada Murid, Dua Sekolah di Perbatasan Indonesia-Malaysia Ditutup

Tak Ada Murid, Dua Sekolah di Perbatasan Indonesia-Malaysia Ditutup

KalbarOnline, Kapuas Hulu – Dua sekolah dasar (SD) di Kecamatan Batang Lupar perbatasan Indonesia-Malaysia di wilayah Kabupaten Kapuas Hulu, Provinsi Kalimantan Barat terpaksa ditutup dikarenakan tidak ada murid.

“Dua sekolah itu sudah tidak ada aktivitas belajar mengajar, karena tidak ada peserta didik, terpaksa pemerintah menutupnya,” kata Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kapuas Hulu Petrus Kusnadi, seperti dilansir dari Antara Kalbar.

Petrus menyampaikan, dua SD yang ditutup yaitu SDN Kedungkang dan SDN Kelayam. Penutupan kedua sekolah tersebut sudah dilakukan tiga tahun terakhir, karena sama sekali tidak ada murid.

Menurut dia, untuk tenaga pendidik yang berada di dua sekolah tersebut terpaksa dipindahkan.

“Tidak bisa dipaksakan lagi, dua sekolah itu tidak ada murid, jadi pemerintah menutup kedua sekolah itu dan guru dipindahkan ke sekolah yang lain,” katanya.

Dikatakan Petrus, ke depan bagi sekolah yang sedikit muridnya dan berdekatan dengan sekolah lainnya, maka akan disatukan.

“Jadi untuk di Kapuas Hulu masih ada sekolah dasar yang berpotensi akan ditutup, karena jumlah murid yang minim,” jelas Petrus.

BACA JUGA:  Wabup Wahyudi Hadiri Milad ke-21 BKMT Kabupaten Kapuas Hulu

Comment