Mitigasi Penyebaran Korona, DPD PDI Perjuangan Kalbar Bagikan 100 Tangki Air

KalbarOnline, Kubu Raya – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDI Perjuangan Kalimantan Barat kembali menunjukkan komitmen tinggi terhadap pencegahan virus korona atau COVID-19. Setelah sebelumnya membagikan masker dan makanan penambah imunitas tubuh, melakukan disinfeksi di sejumlah tempat-tempat umum dan menyosialisasikan langkah-langkah mencegah virus korona, kali ini partai berlambang moncong putih itu kembali melakukan mitigasi penyebaran korona dengan membagikan tangki air sebanyak 100 buah yang dilengkapi pula dengan tiga buah keran, sehingga bisa langsung difungsikan sebagai tempat cuci tangan.

Bendahara DPD PDI Perjuangan Kalimantan Barat Sujiwo mengatakan, sebanyak 100 buah tempat cuci tangan ini akan diserahkan ke setiap DPC se-Kalimantan Barat. Masing-masing DPC nantinya akan meletakkan tangki air tersebut ke sejumlah fasilitias umum, seperti pasar, terminal, pelabuhan, dan sejumlah ruang publik lainnya.

Baca Juga :  Gubernur-Wagub DKI Jakarta Positif, Bukti Covid-19 Tulari Siapa Saja

“DPD kita sedang memesan tangki air yang memang kita lengkapi dengan tiga keran. Kita pesan sebanyak 100 buah dan kita akan bagikan ke DPC secara bertahap. Ada dua jenis, yang pertama ukuran 250 liter dan satunya 510 liter,” kata Sujiwo di Kantor DPD PDI Perjuangan Kalimantan Barat, Jalan Arteri Supadio Sungai Raya, Kabupaten Kubu Raya, Sabtu (28/3/2020).

Pembagian tangki air ini dikatakan Sujiwo bertujuan menggalakkan masyarakat agar lebih sering mencuci tangan. Tidak hanya dibagikan ke setiap DPC, lanjut Sujiwo, satu unit tangki air juga akan ditempatkan di sekitaran Kantor DPD PDI Perjuangan Kalbar.

“Dalam kondisi seperti ini harus benar-benar disiplin diri, salah satunya sesering mungkin mencuci tangan dengan sabun. Minimal cuci tangannya 20 detik. Disiplin diri dalam kondisi seperti ini sangat membantu diri kita dan orang-orang di sekeliling kita,” paparnya.

Baca Juga :  Zona Merah: Singkawang Diminta Tambah Tempat Tidur Perawatan Covid

Sujiwo yang juga Wakil Bupati Kubu Raya ini menambahkan bahwa tangki air ini tidak hanya disediakan pada saat pandemi korona. Setelah wabah korona berlalu, tangki air tersebut tetap akan disiagakan karena mencuci tangan memang harus dilakukan setiap saat, bukan hanya ketika pandemi korona.

“Setelah wabah ini hilang, kita berharap masyarakat tetap mempertahankan pola hidup bersih dan sehat. Tetap rajin mencuci tangan, setiap akan makan, setelah makan, dan sesering mungkin,” tandasnya. (Fai/Naj)

Comment