Perangi Corona, FTI UMI Gandeng IDI Makassar dan Polsek Beri Bantuan ke Paramedis

KalbarOnline.com, MAKASSAR — Sebagai upaya dalam mencegah penyebaran covid-19, Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Cabang Makassar, Polsek Panakukang, dan Fakultas Teknologi Industri (FTI) UMI Makassar melakukan penyemprotan cairan disinfektan, pemberian Alat Pelindung Diri (APD) dan asupan gizi untuk delapan Puskesmas, sati kantor, dan tiga rumah sakit, Sabtu (28/3/2020).

Satgas covid-19 IDI Makassar dipimpin dokter Irwan Gunawan, Polsek Panakukang dipimpin Kapolsek Kompol Jamal Fatur Rakhman, serta tim relawan dan bantuan kemanusiaan mahasiswa FTI UMI dikoordinir oleh Zakir Sabara.

Baca Juga :  Pesan Aktor Idris Elba setelah Positif Corona: Dengar, Ini Serius

Ada pun lokasi yang telah dikunjungi adalah Puskesmas Perumnas Antang, Puskesmas Kassi Kassi Toddopuli, Puskesmas Jongaya Andi Tonro, Puskesmas Maccini Sombala, Puskesmas Panambungan, Puskesmas Makkasau, RS Jaury Akademis, Puskesmas Kaluku Bodoa Tallo, Koramil 1408-02 Tallo, Puskesmas Karawusi, RS Awal Bros, dan Rs Ibnu Sina.

Tim membagikan hand sanitizer, masker, dan paket makanan untuk puskesmas, kantor, dan rumah sakit tujuan.

Dekan FTI UMI, Sakir Zabara, mengatakan, hingga hari ini, sudah 51 tempat yang dilakukan penyemprotan cairan disinfektan oleh tim relawan, termasuk masjid, gereja, dan kelenteng selain kantor, rumah sakit dan puskesmas yang menjadi fokus utama sasaran tim relawan saat ini.

Baca Juga :  Kemenag Sudah Siapkan 3 Skenario Haji 2021, Termasuk Penundaan

Zakir berharap, kegiatan tersebut terus berjalan demi memberikan support kepada paramedis yang tengah berjuang di garda terdepan melawan covid-19.

“Mohon selalu doa dan supporta agar kegiatan ini berjalan lancar dan paramedis kita yang berjuang sebagai garda terdepan di berbagai rumah sakit dan puskesmas selalu dalam lindungan Tuhan,” ucapnya. (iqbal)

Comment