by

47 Anak Ikuti Khitanan Massal pada Perayaan Maulid Tradisional di Desa Mungguk

KalbarOnline, Sekadau – Sebanyak 47 anak mengikuti khitanan massal yang diselenggarakan di Surau Baitul Rahim, Jalan Maulana Ibrahim Sekadau, Minggu (16/2/2020). Kegiatan yang dirangkai dengan maulid tradisional oleh Majelis Taklim Al-Barzanji Maulid Tradisional (MTAMT) Kabupaten Sekadau ini merupakan swadaya masyarakat dan hasil kerjasama dengan Polres Sekadau dan Dinas Kesehatan Kabupaten Sekadau.

Ketua Surau Baitul Rahim, Abang Sarippudin menuturkan bahwa kegiatan yang digelar itu dinilai sangat memberi manfaat bagi masyarakat.

47 Anak Ikuti Khitanan Massal pada Perayaan Maulid Tradisional di Desa Mungguk 2

“Ini bukti bahwa kegiatan khitan seperti ini merupakan kegiatan yang benar-benar memberi manfaat bagi masyarakat,” ujarnya. 

Polres Sekadau yang diwakili oleh perwakilan tenaga medis turut mengapreasi kegiatan tersebut.

“Senang dengan kegiatan seperti ini, jika di kemudian hari ada kegiatan yang sama, kami siap membantu,” kata Linjana selaku tenaga medis yang turut mengkhitan anak-anak tersebut.

Sementara Kades Mungguk, Abang Irwandi menuturkan bahwa kegiatan yang digelar MTAMT bersama pihak terkait ini sangat bermanfaat.

“Sangat bermanfaat bagi masyarakat. Juga menjadi inspirasi masyarakat untuk selalu peduli kepada sesama,” tandasnya.

Dalam kegiatan maulid tradisional ini diisi dengan serangkaian kegiatan lain yakni gunting rambut enam balita setempat dan sarakal puji-pujian kepada Baginda Rasulullah.

Perayaan maulid tradisional yang diselenggarakan oleh warga Desa Mungguk ini turut dihadiri para jamaah dari beberapa kecamatan  lainnya yang sengaja datang untuk memeriahkan maulid Nabi Muhammad.

Hadir dalam kegiatan tersebut Ketua Umum MTAMT Sekadau, H. Abdul Bakar, Kades Mungguk, tokoh masyarakat Sekadau, alim ulama, pihak Polres Sekadau dan para jamaah lainnya. (Mus)

Comment

News Feed