Serahkan Sertifikat Pelatihan Administrasi Proyek di Sekadau, Ini Pesan Bupati Rupinus ke Pekerja Konstruksi

Bupati Sekadau, Rupinus saat menyerahkan sertifikat pelatihan administrasi proyek kepada para peserta pelatihan
Bupati Sekadau, Rupinus saat menyerahkan sertifikat pelatihan administrasi proyek kepada para peserta pelatihan (Foto: istimewa)

KalbarOnline, Sekadau – Usai pelatihan beberapa waktu yang lalu, sekarang sebanyak 95 orang peserta pelatihan administrasi proyek di Sekadau mendapatkan sertifikat pelatihan.

Para perserta terdiri dari para direktur perseroan comanditer (CV) maupun tenaga administrasi perusahaan.

Kegiatan penyerahan sertifikat dilakukan oleh Bupati Sekadau secara simbolis dan diadakan di aula lantai II kantor Bupati Sekadau, Selasa (11/6/2019) yang diikuti seluruh peserta pelatihan dari gelombang pertama dan kedua.

Kadis PUPR kabupaten Sekadau Ir.Akhmad Suryadi MT mengatakan, sertifikat ini sebagai syarat untuk mendapatkan proyek dikabupaten Sekadau.

“Baik untuk proyek Pemilihan Langsung (PL) maupun lelang,” kata dia.

Ia menambahkan, sertifikat itu didapatkan setelah para kontraktor tersebut mengikuti pelatihan keterampilan jasa konstruksi bidang administrasi proyek yang dilaksanakan atas kerjasama Bidang Jasa Kontruksi Dinas PUPR Sekadau dengan asosiasi jasa kontruksi, bertempat di SMK Amaliyah Sekadau beberapa waktu lalu.

Sementara Bupati Sekadau, Rupinus mengaku bangga lantaran Kabupaten Sekadau sudah melaksanakan pelatihan tersebut.

“Salah satu tujuan dilaksanakan nya pelatihan tersebut untuk menperlancar administrasi agar cepat pencairan supaya pekerja dan pencairan numpuk di akhir tahun,” kata Bupati.

Dirinya turut menegaskan bahwa setiap kegiatan konstruksi harus memiliki standar.“Mudah mudahan kegiatan seperti ini ke depan dapat ditingkatkan,” tandasnya Rupinus. (Mus)

Tinggalkan Komentar