by

Kapolres Minta Juara Rasau Jaya Cup Tak Euforia Berlebih

KalbarOnline, Kubu Raya – Kapolres Kubu Raya, AKBP Yani Permana meminta kesebelasan sepakbola Member Minggu untuk tidak merayakan gelar juara Rasau Jaya Cup secara berlebihan. Permintaan itu disampaikan Kapolres menyusul keberhasilan Member Minggu merengkuh juara pertama Rasau Jaya Cup, usai menumbangkan kesebelasan POM FC Kayong Utara lewat drama adu penalti.

“Karena tim asal Rasau Jaya yang menang, saya berharap konvoinya harus rapi dan tertib. Kalau tidak perlu, ya sebaiknya tidak usah dilaksanakan demi menjaga keamanan bersama. Euforianya jangan berlebihan,” ujarnya di Lapangan Sepakbola Garuda, Desa Rasau Jaya Satu, Kecamatan Rasau Jaya, Minggu (26/1/2020) sore.

Jika memang dirasa perlu melakukan konvoi, mantan Kasubdit Hardabangtah Polda Kalbar itu mengimbau kesebelasan Member Minggu beserta para penggemarnya untuk tetap memperhatikan keselamatan berlalu lintas. Hal itu, kata Kapolres, demi menjaga keamanan dan kenyamanan bersama.

“Jika memang perlu, saya harap dalam pelaksanaannya (konvoi) selalu menjaga keselamatan berlalu lintas demi keamanan dan kenyamanan bersama,” tukasnya.

Lebih lanjut ayah tiga anak ini tak lupa mengapresiasi seluruh pihak yang terlibat dalam kompetisi yang memperebutkan piala bergilir DPD PDI Perjuangan Kalimantan Barat tersebut. Apresiasi Kapolres lantaran selama lebih dari dua bulan pelaksanaan Rasau Jaya Cup, hampir tidak ditemukan adanya insiden antarpemain, pelatih, ofisial, apalagi suporter.

“Kita saksikan selama sekian bulan pelaksanaan kompetisi yang memperebutkan piala bergilir dari DPD PDI Perjuangan Kalbar ini cukup kondusif. Selama pelaksanaannya, Alhamdulillah hampir tidak kita temukan adanya suatu insiden berarti,” tutupnya.

Turut hadir mendampingi Kapolres pada penutupan Rasau Jaya Cup Kapolsek Rasau Jaya, Iptu Sihar Binardi Siagian dan Basat Binmas Polres Kubu Raya, Aipda Wangsit Indriyanto. Adapun kompetisi tersebut ditutup secara resmi oleh Wakil Bupati Kubu Raya yang juga Bendahara DPD PDI Perjuangan Kalimantan Barat, Sujiwo. (Fai/ian)

Comment

News Feed