Maria Lestari Komitmen Kembangkan Olahraga Kalimantan Barat

KalbarOnline, Kubu Raya – Kompetisi sepakbola Rasau Jaya Cup resmi ditutup, Minggu (26/1/2020) sore. Penutupan turnamen yang memperebutkan trofi piala bergilir dari DPD PDI Perjuangan Kalimantan Barat itu turut dihadiri oleh Anggota DPR RI dapil Kalimantan Barat I, Maria Lestari.

Saat diminta memberi sambutan, legislator dari Fraksi PDI Perjuangan itu menyampaikan bahwa kompetisi sepakbola seperti ini merupakan ajang silaturahmi bagi para pemain dan penggemar sepakbola. Karena merupakan ajang silaturahmi, pemain yang bertandingan di atas lapangan dikatakannnya harus menjunjung tinggi sportivitas dan memberikan tontonan positif kepada masyarakat.

“Sebuah pertandingan tak lebih dari sekadar ajang silaturahmi antarpemain. Karena itu, pertandingan jangan sampai merusak harmonisasi keakraban dan persaudaraan, karena sejatinya pertandingan sepakbola merupakan hiburan bagi kita semua,” ujar Maria di Lapangan Sepakbola Garuda, Desa Rasau Jaya Satu, Kecamatan Rasau Jaya.

Baca Juga :  PDIP Prioritaskan Kader Berpotensi Dalam Pilkada Serentak di Kalbar

Anggota Badan Legislasi (Baleg) DPR RI itu juga menjelaskan bahwa kompetisi tersebut merupakan bentuk kepedulian PDI Perjuangan terhadap pengembangan olahraga di Kalimantan Barat, khususnya sepakbola. Dalam kesempatan yang sama, Maria juga menyatakan komitmennya terhadap pengembangan olahraga, karena dirinya memang ditugaskan sebagai anggota DPR yang membidangi olahraga. Sebagai bentuk komitmen tersebut, Maria pun secara spontan menyerahkan bantuan kepada panitia penyelenggara.

“Kebetulan saya ditempatkan di Komisi X yang memang membidangi olahraga. Mudah-mudahan keberadaan saya di Komisi X bisa memberikan kontribusi bagi pengembangan olahraga di Kalimantan Barat,” terangnya.

Terhadap kompetisi sepakbola Rasau Jaya Cup ini, Maria berharap agar pada penyelenggaraan berikutnya dapat diikuti oleh lebih banyak tim. Jumlah tim yang saat ini hanya berasal dari Kota Pontianak, Kayong Utara, Mempawah dan Kubu Raya diharapkannya bisa diikuti oleh 14 kabupaten/kota se-Kalbar.

Baca Juga :  Seluruh Paslon yang Diusung PDIP di Kalbar Daftar Pilkada ke KPU Secara Serentak

“Tak lupa saya mengapresiasi panitia atas dedikasi dan upaya yang selama ini sudah bekerja sama sehingga kegiatan ini dapat terselenggara. Saya juga berharap, mudah-mudahan tahun depan pesertanya lebih banyak. Kalau bisa diikuti oleh semua kabupaten/kota di Kalbar,” imbuhnya.

Sementara salah seorang panitia penyelenggara, Muslikun menyatakan bahwa kompetisi ini sudah dimulai sejak 10 November 2019 silam. Dirinya menambahkan, turnamen tersebut memperebutkan total hadiah mencapai Rp35,5 juta dan trofi piala bergilir dari DPD PDI Perjuangan.

“Kategorinya sampai juara harapan satu dan topskor. Sudah kita mulai dari 10 November 2019 lalu sampai hari ini,” tandasnya.

Tampak hadir pada penutupan kompetisi sepakbola Rasau Jaya Cup Wakil Bupati Kubu Raya yang juga Bendahara DPD PDI Perjuangan, Sujiwo dan Kapolres Kubu Raya, AKBP Yani Permana. Turut hadir pula pada kesempatan tersebut Anggota DPRD Kalbar dari Fraksi PDI Perjuangan, Bambang Ganefo Putra, Ketua Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kabupaten Kubu Raya, Atzebi Yatu Lensi, Kapolsek Rasau Jaya, Iptu Sihar Binardi Siagian dan sejumlah undangan lainnya. (Fai/ian)

Comment