Kapolres Kubu Raya Pimpin Sertijab Kasat Reskrim

KalbarOnline, Kubu Raya – Kapolres Kubu Raya, AKBP Wahyu Jati Wibowo memimpin upacara serah terima jabatan (sertijab) Kasat Reskrim, di Aula Lantai 2 Polres Kubu Raya, pada Jumat (05/04/2024).

Dalam sertijab tersebut, jabatan Kasat Reskrim Polres Kubu Raya secara resmi diserahterimakan dari IPTU Surya Boy M Sihaloho yang akan melaksanakan pendidikan STIK PTIK, kepada AKP Ruslan Gani yang sebelumnya menjabat Ps Kanit 2 Subdit 1 Ditreskrimsus Polda Kalbar, melalui surat telegram ST/239/IV/KEP./2024, tanggal 2 April 2024 Polda Kalbar.

Upacara sertijab ini dihadiri oleh Pejabat Utama Polres Kubu Raya. Kapolres dalam arahannya mengatakan, bahwa mutasi jabatan merupakan proses yang wajar dan harus terjadi, dan harus dilaksanakan oleh seluruh personel Polri. Hal itu dimaksudkan untuk menjamin adanya dinamika manajemen organisasi guna memenuhi kebutuhan personel sesuai perencanaan pembangunan kekuatan Polri, khususnya Polres Kubu Raya.

Baca Juga :  Kapolres Kubu Raya Pantau Situasi Kamtibmas di Klenteng dengan Lampu Lampion Terbesar di Indonesia

Selanjutnya, kepada pejabat lama yang telah mengabdikan diri di Polres Kubu Raya, AKBP Wahyu mengucapkan terima kasih atas pengabdian, dedikasi dan loyalitas yang diberikan dalam pembangunan dan kemajuan Polres Kubu Raya selama ini.

“Dan saya juga mengucapkan terima kasih kepada bhayangkari yang selalu mendampingi dan mendukung suaminya dalam bertugas di Polres Kubu Raya,” ujarnya.

Baca Juga :  Rapat Koordinasi Bidang Kesehatan Dalam Rangka Persiapan Kunjungan Presiden RI ke Kalbar

Kemudian, kepada pejabat baru, AKBP Wahyu mengucapkan selamat datang dan meminta agar segera menyesuaikan diri dengan personel dan situasi serta dinamika kamtibmas di wilayah hukum Polres Kubu Raya.

“Lakukan pendekatan kepada tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda dan tokoh adat serta seluruh instansi terkait lainnya, sehingga kemitraan dengan masyarakat dapat menjaga situasi kamtibmas di Kabupaten Kubu Raya aman dan Kondusif,” tegas Kapolres Wahyu. (Jau)

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

Comment