Jelang Perayaan Imlek 2574 Kongzii dan Cap Go Meh 2023, Polres Kubu Raya Gelar Apel Pengamanan

KalbarOnline, Kubu Raya – Jelang perayaan Tahun Baru Imlek 2574 Kongzii dan Cap Go Meh tahun 2023, Polres Kubu Raya menggelar apel kesiapan pengamanan di halaman Mapolres Kubu Raya, Sabtu (21/01/2023) pagi.

Pelaksanaan apel tersebut dipimpin oleh Kapolres Kubu Raya, AKBP Arief Hidayat, dengan dihadiri PJU Polres Kubu Raya dan personel, para kapolsek dan jajaran, satu pleton personel Dinas Perhubungan Kabupaten Kubu Raya dan satu pleton personel Satpol PP Kabupaten Kubu Raya.

Dalam arahannya, Kapolres Arief meminta kepada seluruh personel yang terlibat dalam pelaksanaan pengamanan ini untuk melakukan tugasnya dengan penuh tanggung jawab serta jalin sinergitas dan kerjasama yang sebaik-baiknya dengan stakeholder terkait dalam penyelenggaraan Ops Liong Kapuas tahun 2023.

Baca Juga :  Melihat Atraksi Tatung di Cap Go Meh 2024

“Untuk wilayah hukum Polres Kubu Raya tidak melaksanakan OPS Liong, namun digantikan dengan Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD),” terangnya.

Apel kesiapan pengamanan perayaan Tahun Baru Imlek 2574 Kongzii dan Cap Go Meh tahun 2023, di halaman Mapolres Kubu Raya, Sabtu (21/01/2023) pagi. (Foto: Jauhari)
Apel kesiapan pengamanan perayaan Tahun Baru Imlek 2574 Kongzii dan Cap Go Meh tahun 2023, di halaman Mapolres Kubu Raya, Sabtu (21/01/2023) pagi. (Foto: Jauhari)

Arief melanjutkan, kendati penyelenggaraan Ops Liong Kapuas Tahun 2023 hanya dilaksanakan di Kota Pontianak dan Kota Singkawang, namun Polres Kubu Raya tetap memonitoring perayaan kegiatan tersebut, dikarenakan di wilayah Kabupaten Kubu Raya terdapat objek vital, yakni bandara yang merupakan tempat keluar masuknya turis atau wisatawan yang akan mengikuti atau menghadiri kegiatan perayaan Imlek dan Cap Go Meh di Kota Pontianak maupun di Kota Singkawang.

“Diharapkan dalam pelaksanaan pengamanan vihara dan klenteng perayaan Tahun Baru Imlek 2574 Kongzii dan Cap Go Meh tahun 2023 di wilayah hukum Polres Kubu Raya dapat terselenggarakan secara optimal sehingga situasi kamtibmas senantiasa kondusif,” tuturnya.

Baca Juga :  PT RAP Mangkir Undangan Tim TP3K Kapuas Hulu

Selain itu, ia juga mengharapkan agar seluruh personel yang terlibat selalu menjaga stamina dan kesehatan, sehingga dapat melaksanakan tugasmya dengan sebaik-baiknya.

Untuk diketahui, pada pengamanan ini Polres Kubu Raya menurunkan sebanyak 139 personel. Kegiatan ini turut bekerjasama dengan stakeholder terkait, tokoh agama, tokoh masyarakat dan tokoh pemuda.

Adapun keterlibatan elemen masyarakat tersebut guna menciptakan situasi perayaan Imlek yang aman dan kondusif secara bersama-sama, di mana Kabupaten Kubu Raya kaya akan keberagaman suku, adat dan budaya, sehingga menjadikan Kabupaten Kubu Raya semakin menanjak. (Jau)

Sumber: Humas Polres Kubu Raya/Aipda Ade.

Comment