Sertijab Lapas Kelas II B Ketapang, Ali Imran Sampaikan Ucapan Terima Kasih kepada Warga Ketapang

KalbarOnline, Ketapang – Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II B Ketapang melaksanakan kegiatan serah terima jabatan (sertijab) sekaligus pisah sambut dari kalapas lama Ali Imran kepada Sugiharto, di ruang Aula Lapas Ketapang, Selasa (24/10/2023).

Dalam sambutannya, Ali Imran menyampaikan ucapan terima kasih yang sebesar besarnya kepada seluruh stakeholder atas sinergitas dan kerja sama yang sudah terjalin dengan baik.

“Saya mengucapkan terima kasih atas sinergitas dan kerja sama yang sudah terjalin dengan baik kepada seluruh stakeholder dan masyarakat Ketapang,” ucapnya.

Ali mengaku sangat cinta dengan Kabupaten Ketapang, lantaran masyarakatnya yang dikenal ramah tamah.

“Saya bertugas di Ketapang mulai 15 Januari 2021, berarti lamanya saya bertugas di sini 2 tahun 8 bulan 28 hari, hal ini lah yang menjadikan kecintaan saya dengan Ketapang ini, Ketapang kota yang damai dan terkenal dengan keramahtamahan masyarakatnya, jika tidak karena tugas, berat rasanya untuk saya meninggalkan Ketapang ini,” akunya.

Baca Juga :  Resmi Jabat Pangdam XII Tanjungpura, Ini Profil Singkat Iwan Setiawan

Ali pun meminta maaf dan memohon pamit kepada seluruh stakeholder dan masyarakat Ketapang, Ali akan berpindah tugas ke Lapas Kelas II A Maros, Sulawesi Selatan.

“Saya mohon pamit serta meminta maaf kepada seluruh stakeholder dan masyarakat Ketapang jika selama saya bertugas masih ada kekurangan dan kesalahan. Alhamdulillah saya masih diberi kepercayaan menjadi kalapas, yakni sebagai Kalapas Maros Sulawesi Selatan,” tuturnya.

Sementara itu, kalapas baru, Sugiharto meminta dukungan kepada seluruh stakeholder. Dirinya siap melanjutkan hubungan baik Lapas Ketapang yang selama ini sudah terjalin.

“Saya sebagai kalapas baru tentunya meminta dukungan kepada seluruh stakeholder yang ada di Ketapang, dan semoga hubungan yang sudah terjalin dengan baik akan semakin lebih baik,” harapnya.

Baca Juga :  Sukses Kelola Lahan Tidur, Lapas Ketapang Siap Kembali Panen Hasil Kebun Warna Binaan

Sementara itu, Bupati Ketapang yang diwakili Staf Ahli bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik, Darma berharap, kepada kalapas yang baru dapat melanjutkan program-program yang bagus dan menemukan terobosan atau inovasi baru untuk nantinya bisa diterapkan di lapas.

“Kami dari pemerintah daerah mendukung sepenuhnya kegiatan-kegiatan yang dilakukan oleh lapas ini, sehingga kerjasama yang baik ini kita terus jalin sehingga Ketapang akan lebih maju dan sejahtera,” ujarnya.

Sertijab dan pisah sambut disaksikan langsung oleh Kepala Divisi Pemasyarakatan Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Barat, Hernowo Sugiastanto dan diakhiri dengan penyerahan cinderamata dari seluruh stakeholder yang hadir kepada Kalapas Kelas II A Maros Ali Imran. (Adi LC)

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

Comment