Danlanal Cup Resmi Ditutup, Tim Bidas Ketapang Raih Juara

KalbarOnline, Ketapang – Lomba dayung perahu naga bertajuk “Open Turnamen Danlanal Cup” resmi ditutup oleh Wakil Bupati (Wabup) Ketapang, Farhan dengan membunyikan sirine secara serentak bersama jajaran Forkopimda dan Dansatrol Lantamal XII, Selasa (24/10/2023).

Bertempat di Dermaga Taman Merdeka Ketapang, Wabup dan Danlanal Ketapang memberikan piala dan uang pembinaan sebesar Rp 20 juta kepada tim pemenang yaitu Bidas Ketapang.

“Saya berharap melalui kejuaraan dayung perahu naga memperebutkan piala bergilir ini dapat menjadi wadah mengasah kemampuan para atlet dayung Kabupaten Ketapang,” ujarnya.

Wabup Farhan berterima kasih kepada panitia Lanal Ketapang, Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Ketapang serta pengurus dan jajaran Persatuan Olahraga Dayung Seluruh Indonesia (Podsi) Ketapang yang terus konsisten mensukseskan penyelenggaraan kejuaraan ini.

Baca Juga :  Bupati Martin Rantan Perintahkan Para Camat dan Kades Lakukan Persiapan Pemekaran Kecamatan

“Pemerintah daerah ke depan tentunya akan mendukung kejuaraan dayung pada event selanjutnya agar dapat terus bergulir dan mewarnai dinamika olahraga dayung di Kabupaten Ketapang,” ucapnya.

Farhan turut mengucapkan selamat kepada tim yang meraih juara, kepada tim yang belum berhasil untuk tidak putus asa dan terus berlatih serta berusaha dengan dedikasi yang tinggi untuk mencapainya di event yang akan datang.

“Namun kiranya prestasi ini tidak membuat para atlet cepat puas dan berbangga diri, hendaknya prestasi hari ini sebagai momentum terbaik untuk dapat memacu kita meraih prestasi yang jauh lebih baik lagi dimasa yang akan datang,” tutupnya.

Danlanal Ketapang, Letkol Laut (P) Ivan Halim berharap, dengan momen perlombaan Dayung Perahu Naga ini dapat menjadi wadah untuk mencari dan menemukan bibit-bibit andalan yang berasal dari Provinsi Kalimantan Barat, khususnya Kabupaten Ketapang dan sekitarnya, serta dapat menjadi sarana hiburan bagi masyarakat Ketapang.

Baca Juga :  Ironi Kasus Korupsi Sumbangkan Jumlah PNS Ketapang yang Dipecat Sepanjang 2018

“Olahraga merupakan kompetisi yang tentunya harus menjunjung tinggi sportivitas di lapangan, serta dapat dijadikan sebagai ajang silaturahmi sehingga harmonisasi, keakraban dan persaudaraan tetap terjalin tanpa mengesampingkan semangat berkompetisi,” tuturnya.

Dari 30 tim yang berasal dari kabupaten/kota di Kalimantan Barat, tiga juara dimenangkan oleh Kabupaten Ketapang. Bidas Ketapang di urutan satu, Walet Mas Ketapang dan Tangguh BPBD Ketapang. (Adi LC)

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

Comment