Syafi’i Yanto Nahkodai PSSI Sekadau 2019-2023

KalbarOnline, Sekadau – Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Kabupaten Sekadau menggelar kongres yang dilaksanakan di Mess Pemda Sekadau, Selasa (19/11/2019).

Turut hadir dalam kongres tersebut, Ketua PSSI Kalimantan Barat, Setyo Gunawan dan jajaran pengurus PSSI Kalbar lainnya, jajaran pengurus PSSI Sekadau, 25 perwakilan klub sepak bola di Sekadau yang hadir untuk menyumbangkan suaranya dalam pemilihan Ketua PSSI Sekadau serta para tamu undangan lainnya.

Adapun agenda utama dalam kongres tersebut yakni pemilihan Ketua Umum PSSI Sekadau untuk periode 2019-2023. Di mana, terdapat dua calon Ketua Umum yaitu Albertus Pinus selaku Ketua PSSI periode 2015-2019 dan H. Syafi’i Yanto yang saat ini merupakan Camat Sekadau Hilir.

Proses pemilihan sendiri, dilakukan secara voting oleh 25 perwakilan klub sepak bola Sekadau. Hasilnya, 13 suara berhasil diraih oleh Syafi’i Yanto. Sedangkan Albertus Pinus hanya memperoleh 12 suara. Atas hasil itu, Syafi’i Yanto resmi ditetapkan sebagai Ketua PSSI Sekadau periode 2019-2023.

Dalam sambutannya, Setyo Gunawan meminta semua pihak menerima apapun hasil dalam pemilihan Ketua PSSI Sekadau.

“Ini pilihan terbaik sesuai dengan aturan. Saya ucapkan selamat kepada Ketua terpilih, Bapak Syafi’i Yanto menahkodai PSSI Sekadau periode 2019-2023. Kita berharap Ketua PSSI Sekadau terpilih bisa membawa angin segar untuk sepak bola Sekadau,” ujarnya.

Sementara Syafi’i Yanto menegaskan bahwa dirinya berkomitmen membangun sepak bola Sekadau. Meski, ia menyadari banyak tugas berat menanti.

“Maka penting melakukan konsolidasi organisasi PSSI, sehingga kepengurusan PSSI Sekadau lebih solid dan kompak. Dengan organisasi yang solid dan kompak Insya Allah sepak bola Kabupaten Sekadau akan semakin maju dan berprestasi ke depannya,” ujarnya.

Sementara untuk target ke depan, lanjut dia, pihaknya akan melaksanakan berbagai turnamen sepak bola, baik sepak bola pria maupun wanita.

“Kita juga akan melaksanakan beberapa development (pengembangan) khususnya pencinta cabang olahraga sepakbola yang berbakat, karena bagaimanapun juga, hal itu merupakan elemen penting dalam tercapainya prestasi sepak bola di Sekadau ini,” tandasnya. (Mus)

Tinggalkan Komentar