Pembangunan Masjid Al-Musyakirin Teluk Pasir Resmi Dimulai

KalbarOnline, Sekadau – Pembangunan Masjid Al-Musyakirin, Dusun Teluk Pasir, Desa Tanjung, Kecamatan Sekadau Hilir Kabupaten Sekadau ditandai dengan peletakan batu pertama oleh KUA Kabupaten Sekadau, Sigit Eliyadi dengan diiringi lantunan shalawat kepada Baginda Rasulullah Muhammad, Kamis (5/3/2020).

Pembangunan masjid ini dilakukan dikarenakan bangunan masjid yang lama sudah tua dan tidak lagi dapat menampung jemaah Dusun Teluk Pasir yang beribadah yang selalu bertambah seiring perkembangan jumlah penduduk. Hal itu diungkapkan Ketua Panitia Pembangunan Masjid Al-Musyakirin, Aseyanto. Oleh karena itu, dia berharap pembangunan masjid ini mendapat bantuan pendanaan dari berbagai pihak terutama Pemerintah Kabupaten Sekadau.

“Dengan pembangunan masjid harapan kita juga membuat masyarakat semakin kompak dan menumbuhkan rasa gotong-royong. Dalam artian, penggalangan dana hingga bahan bangunan. Karena tujuannya jelas yaitu untuk memakmurkan masjid. Bila masjid ini sudah rampung tentunya berbagai macam kegiatan keagamaan akan bisa digelar dan ditingkatkan lagi,” jelasnya.

Baca Juga :  Polantas Polres Sekadau Beri Bantuan Sembako Kepada Warga Terdampak Covid-19

Sementara Kadus Teluk Pasir, Meli (42) menerangkan bahwa alasan pihaknya membangun masjid yang baru di tengah-tengah kampung ini lantaran bangunan lama tak cukup menampung jamaah. Selain itu, juga berawal saat hendak merenovasi masjid lama, namun ada masyarakat memiliki lahan yang berhati mulia mewakafkan untuk dibangun Masjid.

“Maka sesuai kesepakatan bersama dengan seluruh warga masyarakat Dusun Teluk Pasir, Masjid akan dibangun dari awal,” tuturnya.

Nantinya, lanjut Meli bangunan masjid yang lama akan difungsikan menjadi TPA dan sarana pendidikan islami.

Baca Juga :  Ratusan Kepsek di Sekadau Ikuti Audiensi dan Sosialisasi Peningkatan Mutu Pendidik

“Semoga bangunan masjid yang baru cepat selesai. Untuk masalah bahan bangunan kita sudah mendapatkan bantuan dari swadaya masyarakat kami, sehingga kami saat ini hanya mencarikan dana untuk tambahan kekurangan yang banyak,” terangnya.

“Saat ini, biaya sangat diperlukan dan dibutuhkan. Bila ada masyarakat yang berkeinginan memberikan bantuan silahkan mendatangi langsung lokasi pembangunan Masjid Al-Musyakirin, Dusun Teluk Pasir, agar bisa memperoleh lebih jelas informasi bagaimana dan kemana bantuan itu diberikan,” pungkasnya.

Tampak hadir dalam kesempatan itu anggota DPRD Sekadau, Zainal, Kepala Desa Tanjung, Syamsudin tokoh masyarakat, tokoh agama serta masyarakat Dusun Teluk Pasir. (Mus)

Comment