GOW Kubu Raya : Tolak Kekerasan Perempuan dan Anak

Ketua GOW Kubu Raya, Atzebi Yatu Lensi Sujiwo memberikan sambutannya dalam kegiatan Kampanye Three Ends
Ketua GOW Kubu Raya, Atzebi Yatu Lensi Sujiwo memberikan sambutannya dalam kegiatan Kampanye Three Ends (Foto: ian)

KalbarOnline, Kubu Raya – Ketua Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kabupaten Kubu Raya, Atzebi Yatu Lensi Sujiwo menegaskan dukungannya terhadap kampanye “three ends”. Kampanye three ends adalah kegiatan sosialisasi kebijakan terkait dengan kesetaraan gender, pemberdayaan perempuan, dan perlindungan anak, Jumat (1/11/2019) kemarin. Khususnya mewujudkan komitmen dalam percepatan penurunan angka kekerasan terhadap perempuan dan anak, penghapusan perdagangan manusia, dan percepatan peningkatan akses ekonomi terhadap perempuan.

“Kami dari GOW memang sangat mendukung dan setuju dengan kampanye ini. Karena di sini kan kita tegas menolak kekerasan terhadap perempuan dan anak, perdagangan manusia, dan kesenjangan akses ekonomi terhadap perempuan,” ujarnya saat mengikuti kegiatan Kampanye Three Ends di Halaman Kantor Bupati Kubu Raya.

Atzebi berharap pesan-pesan dalam kegiatan kampanye three ends dapat sampai ke masyarakat. Karena itu, ia mengimbau kepada seluruh organisasi wanita di Kubu Raya untuk meneruskan pesan-pesan tersebut di organisasi masing-masing.

“Kita ada slogan, senam, dan materi-materi yang selalu disampaikan pada pertemuan-pertemuan. Di mana sebagai perempuan memang harus menyuarakan kampanye three ends agar bisa terlaksana dengan baik di masyarakat kita,” ajaknya.

Selaku ketua Gabungan Organisasi Wanita Kabupaten Kubu Raya, Atzebi menegaskan seluruh organisasi wanita di Kubu Raya harus aktif melakukan kampanye three ends di organisasi dan lingkungan masing-masing.

“Kita berharap angka kekerasan terhadap perempuan dan anak bisa terus berkurang. Begitu juga perdagangan manusia dan kesenjangan akses ekonomi terhadap perempuan,” tutupnya. (ian)

Tinggalkan Komentar