by

Bupati Muda Kukuhkan 121 Tenaga Penggerak Data Kubu Raya

Bupati Muda Kukuhkan 121 Tenaga Penggerak Data Kubu Raya

KalbarOnline, Kubu Raya – Pemerintah Kubupaten Kubu Raya kukuhkan 121 orang tenaga penggerak data dan informasi geospasial desa di Gardenia Sungai Raya, Rabu (7/4/2021).

Dalam sambutannya, Bupati Muda mengatakan, penyelenggaraan informasi Geospasial melalui simpul jaringan informasi geospasial daerah (JIGD) yang diharapkan dapat menjadi dasar dalam perencanaan pembangunan Kubu Raya.

“Dalam mewujudkan cita-cita dan tujuan pembangunan daerah sesuai dengan visi, misi, dan arah pembangunan daerah,” kata Bupati Muda saat membuka acara tersebut.

Selanjutnya terang Bupati penyelenggaraan informasi geospasial melalui simpul jaringan informasi geospasial daerah, data atau informasi yang dibagipakaikan bersifat akurat, mutakhir, terintegrasi, akuntabel, handal, mudah diakses serta berkelanjutan.

“Dengan demikian perencanaan dan pelaksanaan pembangunan di daerah dapat dilakukan secara tepat, efektif, efisien, berkeadilan, transparan dan dapat dipertanggung,” ucapnya.

Terkait dengan tugas tenaga penggerak data, Bupati menyebut posisi pendamping desa tugas utamanya adalah mengambil mengkonfirmasi menghimpun mengolah verifikasi secara factual.

“Terhadap berbagai hal yang masuk semua kegiatan yang dipakai dan didistribusikan oleh simpul jaringan sesuai target,” sebutnya.

Di kegiatan tersebut Bupati Muda, menyerahkan secara simbolis baju Geoteam serta pembacaan ikrar sebanyak empat poin penting yang diikuti seluruh peserta. Adapun yang hadir dalam kegiatan bimbingan teknis tenaga penggerak data dan informasi geospasial desa kabupaten Kubu Raya tahun 2021, yakni Kepala SKPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Kubu Raya Camat se-Kabupaten Kubu Raya. (ian)

Comment

Terbaru