by

Majelis Mujahidah Santuni Anak Yatim dan Kaum Duafa

Majelis Mujahidah Santuni Anak Yatim dan Kaum Duafa

KalbarOnline, Kubu Raya – Memasuki bulan suci Ramadhan 1442 Hijriah, Majelis Ta’Lim Mujahidah Masjid Darunnajah Sungai Raya Dalam menyantuni anak yatim dan kaum duafa. Anak-anak yatim dari berbagai panti asuhan itu tampak bahagia diberikan santunan sembako dan tali asih.

Ketua Takmir Masjid Darunnajah, Gustiar mengatakan, kegiatan tersebut merupakan salah satu upaya memakmurkan masjid dengan mendekatkan diri ke Allah, serta menambah amal saleh para jamaah. Terutama, bagi kaum muslim yang akan menjalankan ibadah puasa.

“Ada 200 paket sembako serta dana tunai yang terhimpun dari ibu-ibu Majelis Ta’lim Mujahidah. Alhamdulillah, dana yang terhimpun sebesar Rp51 juta. Ini merupakan prestasi yang luar biasa,” ucapnya di Sungai Raya Dalam, Sabtu (10/4/2021).

Gustiar menambahkan, Majelis Mujahidah selama bulan Ramadhan juga akan melakukan kegiatan-kegiatan ibadah lainnya, seperti pengajian Alquran di setiap subuh yang diisi dengan kajian hadits dan Quran. Takjil kantin gratis, serta berbuka puasa bersama fakir miskin.

“Adapun kegiatan lain yakni sholat Dhuha bersama dalam waktu satu minggu sehari. Kemudian belajar tajwid serta lain sebagainya. Kegiatan-kegiatan di bulan Ramadhan ini tiap tahunnya selalu kita lakukan kebetulan pandemi covid-19 tahun lalu kita tunda,” jelas Gustiar. (ian)

Comment

News Feed