Polres Sekadau Kembali Jalankan Program Penurunan Berat Badan Anggota Overweight

Anggota Polres Sekadau saat mengikuti penimbangan berat badan
Anggota Polres Sekadau saat mengikuti penimbangan berat badan (Foto: Mus)

KalbarOnline, Sekadau – Polres Sekadau menggelar program pengendalian berat badan bagi para anggotanya yang mengalami kegemukan. Pelaksanaan program penurunan berat badan di Polres Sekadau dimulai pada akhir tahun 2018 dan pada bulan Januari 2019 dilaksanakan secara rutin yang merupakan tindak lanjut dari program Kepolisian Republik Indonesia (Polri) guna memperbaiki performa personel Polri yang mengalami kegemukan.

“Namun program penurunan berat badan sempat tertunda dikarenakan padatnya kegiatan kepolisian terutama pada pelaksanaan pemilu 2019, Pileg dan Pilpres di wilayah hukum Polres Sekadau serta kegiatan lainnya,” kata Kapolres Sekadau, AKBP Anggon Salazar Tarmizi.

Pada September ini program tersebut dilaksanakan kembali dan juga dilakukan anev penimbangan berat badan dari seluruh anggota yang dikategorikan kelebihan berat badan atau overweight.

Keseluruhan anggota yang dilakukan penimbangan berat badan pada Selasa (3/9/2019). Sebanyak 67 personel dari Polres Sekadau dan Polsek jajaran.

Kapolres menjelaskan, hasil dari penimbangan berat badan tersebut akan diumumkan sesuai dengan kategori berat badan ideal sebagaimana layaknya anggota Polri.

“Jika hasil penimbangan belum ditemukan berat ideal, maka besok anggota tersebut wajib melaksanakan program penurunan berat badan di Polres Sekadau hingga berat badan mencapai postur tubuh ideal,” tukasnya.

Kapolres berujar, untuk di Polsek Sekadau Hilir, pelaksanaan program penurunan berat badan bergabung dengan Polres Sekadau.

“Sedangkan bagi Polsek jajaran lainnya dilaksanakan di masing-masing Polsek,” tandasnya. (Mus)

Tinggalkan Komentar