Wabup Aloysius Lepas Regu Putra Kwarcab Sekadau Ikuti Kemah Budaya Nasional 2019

Wakil Bupati Sekadau, Aloysius foto bersama perwakilan Pramuka Sekadau yang akan mengikuti Kemah Budaya Nasional 2019
Wakil Bupati Sekadau, Aloysius foto bersama perwakilan Pramuka Sekadau yang akan mengikuti Kemah Budaya Nasional 2019 (Foto: Mus)

KalbarOnline, Sekadau – Wakil Bupati Sekadau, Aloysius secara resmi melepas regu putra Kwarcab Sekadau yang akan mengikuti Kemah Budaya Nasional 2019, Kamis (22/8/2019).

Regu putra Kwarcab Sekadau mendapat kesempatan mewakili Kwartir Daerah Kalimantan Barat untuk mengikuti Kemah Budaya Nasional 2019 yang dilaksanakan di Kota Padang Panjang, Sumatera Barat pada 26-30 Agustus 2019.

Wabup Aloy mengucap syukur Kabupaten Sekadau mendapat kesempatan mengirimkan regu pada Kemah Budaya Nasional sebagai perwakilan Kalimantan Barat. Untuk itu ia menekankan kepada para peserta asal Sekadau untuk mampu menunjukan kemampuan terbaik.

“Saya mau adik-adik pramuka Kwarcab Sekadau harus bersikap sopan dan baik, serta tunjukan kita mampu sebagai perwakilan Kwarda Kalbar,” ujarnya.

“Banyak kegiatan pramuka yang ada di luar Kabupaten Sekadau yang diharapkan bisa selalu kita ikuti, agar semakin banyak pengetahuan yang didapatkan untuk meningkatan Kwarcab Sekadau,” timpalnya.

“Pengalaman yang didapatkan dalam setiap kegiatan haruslah kalian bagikan ke adik-adik tingkat agar pramuka di Sekadau semakin baik,” pesannya.

Sementara Sekretaris Kwarcab Sekadau, Herman Adang menuturkan bahwa Kwarcab Sekadau mendapatkan kesempatan mengirimkan regu putra berjumlah 8 orang untuk mewakili Kwarda Kalbar di KBN 2019.

“Untuk mewakili Kwarda Kalbar, regu putra yang berjumlah 8 (delapan) orang diwakili Kwarcab Sekadau sedangkan untuk regu putri diwakili Kwarcab Mempawah berjumlah 8 orang,” ujarnya.

Kemah Budaya Nasional yang dilaksanan tersebut, kata dia, merupakan wahana pertemuan seluruh pramuka penggalang se-Indonesia dan juga mengundang Negara Asean yang bertujuan menumbuhkembangkan nilai sejarah dan budaya bangsa, yang mana salah satu kegiatan tersebut menampilkan pentas seni serta festival kuliner.

“Kita dari Kwarda Kalbar akan menampilkan tarian kolaborasi, yaitu tarian Melayu dari Mempawah dan tarian Dayak dari Sekadau,” tandasnya. (Mus)

Tinggalkan Komentar