by

Bupati Rupinus Lantik 94 Pejabat Baru

KalbarOnline, Sekadau – Bupati Sekadau, Rupinus melantik 94 pejabat yang terdiri dari sejumlah pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, Pejabat Administrator, Pejabat Pengawas dan Dewan Pengawas PDAM Sirin Meragun di lingkungan Pemerintah Kabupaten Sekadau. Pengambilan sumpah jabatan 94 pejabat yang turut disaksikan oleh Wakil Bupati Sekadau, Aloysius ini dilangsungkan di aula serbaguna Kantor Bupati Sekadau, Senin (6/1/2020).

Dalam sambutannya, Bupati Rupinus meminta para pejabat yang baru dilantik dapat melaksanakan tugas sesuai tugas pokok dan fungsi dengan sebaik-baiknya.

“Laksanakan tugas pokok dan fungsi (Tupoksi) dengan sebaik-baiknya, serta menjunjung tinggi disiplin dan profesionalisme,” ujarnya.

Ia juga menegaskan bahwa pelaksanaan rotasi mutasi dan promosi jabatan dilakukan pihaknya tanpa pungutan biaya sepeserpun sebagai wujud revolusi mental di lingkungan Pemerintah Kabupaten Sekadau.

“Kita hanya berharap kepada para pejabat yang dilantik ini untuk dapat mendharmabaktikan ilmunya demi kemajuan Kabupaten Sekadau,” tegas Rupinus.

Ia juga berharap ada percepatan pelayanan publik di lingkungan SKPD, serta menanamkan perilaku melayani dengan baik kepada seluruh SKPD.

Orang nomor wahid di Bumi Lawang Kuari ini juga mengucapkan selamat kepada pejabat yang baru dikukuhkan tersebut. Ia berharap para pejabat yang dikukuhkan ini dapat menjalankan tugas dengan baik dan taat terhadap aturan. Di manapun ditempatkan, prestasi kerja, tegas Midji, harus menjadi ukuran.

“Selamat kepada yang telah dikukuhkan. Saya harap dapat menjalankan tugas dengan baik dan taat aturan. Di manapun ditempatkan, prestasi kerja harus menjadi ukuran. Semoga nantinya bisa menjadi kemajuan bagi Sekadau,” ucapnya.

Dirinya juga mengungkapkan bahwa proses pengisian jabatan dewan pengawas pada PDAM Sirin Meragun Kabupaten Sekadau sesuai dengan Peraturan Pemerintah Nomor 54 Tahun 2017 tentang Badan Usaha Milik Daerah terlebih bidang usahanya bergerak di sektor pelayanan publik yang menyangkut hajat hidup dan kebutuhan dasar masyarakat.

“Dalam upaya mewujudkan sebuah badan usaha milik daerah yang sehat sesuai dengan harapan Pemerintah Kabupaten Sekadau dan masyarakat merupakan sebuah proses yang memerlukan waktu tidak hanya kerja keras, tetapi juga kerja cerdas dan kerja ikhlas,” tukas Rupinus.

“Pada Kesempatan ini saya menyampaikan ucapan selamat kepada saudara Subhan, S.Sos., M.Si selaku Dewan Pengawas PDAM Sirin Meragun Kabupaten Sekadau yang baru, saudara telah terpilih oleh Pemerintah Kabupaten Sekadau dan diberikan kepercayaan untuk mengembangkan agar dapat dilaksanakan dengan menunjukan prestasi, dedikasi dan loyalitas yang tinggi,” timpalnya.

Adapun Pejabat Tinggi yang dilantik di antaranya Aloysius Ashari, yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Bagian Hubungan Masyarakat dan Protokol Sekretariat Daerah Kabupaten Sekadau, menjadi Camat Sekadau Hulu, Kabupaten Sekadau.

Hermansyah, yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Bidang Lalu Lintas dan Angkutan Dinas Perhubungan Kabupaten sekadau, menjadi Camat Belitang Kabupaten, Sekadau.

Sapto Utomo, yang sebelumnya menjabat sebagai Asisten Administrasi Umum Sekretariat Daerah Kabupaten Sekadau, menjadi Sekretaris Dewan perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sekadau.

Nurhadi, yang seblumnya menjabat sebagai Dewan perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sekadau, menjadi Asisten Administrasi Umum Sekretariat Daerah Kabupaten Sekadau.

Hironimus, yang seblumnya menjabat sebagai Kepala Dinas Koperasi Usaha Kecil Menengah dan Perdagangan Kabupaten Sekadau, menjadi Kepala Dinas Perumahan, Kawasan Pemukiman dan Pertanahan Kabupaten Sekadau.

Suhardi, yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Sekadau, menjadi Kepala Dinas Kearsipan Kabupaten Sekadau.

Agustinius Agus, yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Dinas Kearsipan kabupaten Sekadau, menjadi Kepala Dinas Penanaman Modal, Pelayanan Terpadu Satu Pintu dan Tenaga Kerja Kabupaten Sekadau.

Moris, yang sebelumnya menjabat sebagai kepala Dinas Penanaman Modal, Pelayanan Terpadu Satu Pintu dan Tenaga Kerja Kabupaten Sekadau, menjadi Staf Ahli Bupati Bidang Politik dan Hukum Serkretariat Daerah Kabupaten Sekadau. (Mus)

Comment

News Feed