Desa Sumber Agung Terima CSR Pembangunan Posyandu dari Program PLN Peduli

KalbarOnline, Kubu Raya – Memperingati Hari Anak Nasional serta mendukung ketersediaan pelayanan kesehatan, PT PLN (Persero) melalui program PLN Peduli memberikan bantuan berupa pembangunan sarana dan prasarana pos pelayanan terpadu (Posyandu) di dua desa dengan total Rp205.189.000. Bantuan tersebut secara simbolis diserahkan oleh Manager Komunikasi kepada dua posyandu di Kecamatan Batu Ampar, Kabupaten Kubu Raya pada saat peresmian Posyandu Desa Batu Ampar.

Salah satunya Desa Sumber Agung, Kecamatan Batu Ampar Kabupaten Kubu Raya menerima bantuan CSR dari program PT PLN (Persero) Peduli. CSR yang diberikan berupa pembangunan gedung Posyandu di Desa Sumber Agung dengan nilai Rp105.189.000, Senin (23/7/2019).

Dalam kesempatan tersebut, Kepala Desa Sumber Agung, Arifin Noor Aziz menyampaikan terima kasihnya kepada pihak PT PLN (Persero) wilayah Kalbar dengan hadirnya program PLN Peduli tersebut. Hal ini, kata dia, sangat membantu pelayanan dasar Pemerintah desa dalam bidang kesehatan.

Baca Juga :  Relawan Sahabat Hati Midji – Norsan Kubu Raya Targetkan Kemenangan Diatas 85 Persen

“Pemerintah Desa Sumber Agung sangat mengapresiasi PT. PLN (Persero) yang berkenan memberikan CSR-nya melalui program PLN Peduli meskipun Desa Sumber Agung belum teraliri listrik. Namun ini merupakan suatu sinergiritas perencanaan serta percepatan pembangunan antara pihak Pemerintah Desa dan Pihak PT PLN (Persero),” ucap Arifin Noor Aziz.

Arifin juga mengatakan, kemandirian desa melalui indikator pembangunan kesehatan sangat penting untuk menekan angka stunting, mendeteksi dini resiko ibu hamil, menekan kematian ibu dan balita serta peningkatan taraf kesehatan masyarakat melalui program Posyandu dan Posyandu lansia.

“Pemerintah Desa Sumber Agung siap membuat konsep program yang pada inti tujuannnya adalah untuk mendorong percepatan pembangunan desa melalui program-program inovatif yang diselaraskan dengan program-program kerja dari PT PLN (Persero). Saat ini, Desa Sumber Agung juga telah menyusun program kolaboratif yakni Desa sumber Agung Desa Energi dengan memenuhi kebutuhan listrik masyarakat menggunakan energi matahari atau panel surya,” terangnya.

Baca Juga :  Kamaruzaman Pimpin Rakor MTQ Tingkat Kabupaten Kubu Raya

Di kesempatan yang sama, Manager Komunikasi PLN UIW Kalimantan Barat, Syaipunnur Rahsia menambahkan pemberian bantuan prasarana kesehatan berupa pembangunan dua Posyandu tersebut bertujuan untuk memudahkan masyarakat mendapatkan pelayanan kesehatan.

“Kehadiran Posyandu ini sangat membantu masyarakat di Batu Ampar untuk mendapatkan pelayanan kesehatan. Maka dari itu kami berusaha peduli untuk membantu keberlangsungan pelayanan Posyandu. Alhamdulillah hari ini kami bisa besilaturahmi dengan kader Posyandu di sini, semoga bantuan ini berkenan dan bermanfaat,” Kata Syaipunnur.

Apresiasi juga disampaikan Camat Batu Ampar, Ikhsan Sukendra. Dirinya menilai PLN peduli dengan lingkungan masyarakatnya.

“Terima kasih kami terima bantuan dari PLN Peduli ini dengan penuh tanggungjawab, CSR ini sangat tepat sasaran karena Posyandu adalah jantung pelayanan masyarakat. Semoga PLN terus maju dan sukses,” tutur Ikhsan. (ian)

Comment