Kamaruzaman Pimpin Rakor MTQ Tingkat Kabupaten Kubu Raya

KalbarOnline, Kubu Raya – Pj Bupati Kubu Raya, Syarif Kamaruzaman memimpin rapat koordinasi (rakor) pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-10 tingkat kabupaten, Kamis (22/02/2024).

Rencananya MTQ kali ini akan dipusatkan di depan Keraton Kerajaan Kubu, Kecamatan Kubu, Kabupaten Kubu Raya.

Dalam rapat tersebut, Kamaruzaman meminta jajarannya untuk memaksimalkan persiapan event yang dihelat setahun sekali itu. Apalagi, para peserta nantinya akan datang dari delapan kecamatan yang ada di Kubu Raya.

“Dalam perlombaan MTQ nanti akan ada delapan kecamatan, sehingga kita harus benar-benar memastikan lokasi ini layak untuk penyelenggaraan MTQ, kemudian tempat penginapan para peserta,” katanya.

Baca Juga :  IMI Gandeng Kodim 1206/Putussibau Sukseskan Kejurprov Grasstrack Putaran 1 Kalbar

Kamaruzzaman menyampaikan, bahwa MTQ ke-10 tingkat Kabupaten Kubu Raya ini diselenggarakan pada bulan Juni mendatang.

“Karena nanti diadakannya di depan Keraton Kubu. Di wilayah simpang tiga itu. Saya minta tim teknis segera mengeksekusi persiapan itu, rencananya besok saya akan tinjau langsung,” kata dia.

Ia menambahkan, perhelatan MTQ ini berada di tepian sungai. Ia meminta agar desain serta dekorasi nantinya harus dikemas secara baik, dengan menyesuaikan kapasitas anggaran.

Baca Juga :  Polisi Bantah Lambat Tangani Korban Pengeroyokan dalam Kasus Dugaan Curi Mangga

“Tidak juga berlebihan, tetapi tidak juga asal-asalan,” jelasnya.

Informasinya, terdapat delapan cabang perlombaan dalam MTQ ini, diantaranya tilawah Qur’an, qira’at Qur’an, musabaqah Hadist, fahmil Quran, karya tulis Al-Qur’an, Kitabah Al-Qur’an, kaligrafi.

“Jumlah peserta 46 orang, 23 putra dan 23 putri, waktu lima hari lamanya,” sampai Jakariansyah, salah satu panitia MTQ ke-10 Kubu Raya. (Jau)

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

Comment