Pemkab Kubu Raya Siap Sambut Sekretaris Wakil Presiden

KalbarOnline, Kubu Raya – Sekretariat Wakil Presiden RI dijadwalkan akan berkunjung ke Kabupaten Kubu Raya dalam rangkaian kegiatan pemantauan pengukuran dan intervensi serentak pencegahan stunting di Provinsi Kalimantan Barat, pada 11 – 13 Juni 2024.

Guna mempersiapkan hal tersebut, Pemerintah Kabupaten Kubu Raya pun telah menggelar rapat yang dipimpin langsung oleh Penjabat (Pj) Bupati Kubu Raya, Syarif Kamaruzaman. Rapat terkait persiapan pendampingan dan pengawalan kegiatan tersebut berlangsung di Ruang Pamong Praja II, Kantor Bupati Kubu Raya, Senin (10/06/2024).

IKLANBANKKALBARIDULADHA

Pj Bupati Syarif Kamaruzaman menjelaskan, bahwa pihaknya sebelumnya telah melakukan rapat daring bersama Sekretaris Wakil Presiden dan  Deputi Bidang Dukungan Kebijakan Pembangunan Manusia dan Pemerataan Pembangunan Sekretariat Wakil Presiden terkait dengan Tim Percepatan Penurunan Stunting (TPPS).

Baca Juga :  Bupati Kubu Raya Ingatkan Warganya Tetap Disiplin Prokes Meski Sudah

“Jadi fokusnya ada lima kabupaten di Kalimantan Barat di mana salah satunya Kubu Raya,” kata Kamaruzaman.

Kamaruzaman mengungkapkan, ada tiga desa yang disiapkan terkait kunjungan tersebut. Yakni Desa Arang Limbung dan Desa Sungai Raya Dalam Kecamatan Sungai Raya, dan Desa Sungai Itik Kecamatan Sungai Kakap.

“Di tiga lokasi ini akan dilakukan kunjungan untuk melihat dan merekam proses pelaksanaan posyandu yang ada di Kubu Raya dalam rangka melihat melalui uji petik beberapa posyandu yang ada,” terang Kamaruzaman.

Baca Juga :  Jokowi Resmi Lantik Listyo Sigit Menjadi Kapolri

Terkait penanganan stunting di Kubu Raya, lanjut Kamaruzaman, pemerintah kabupaten terus melakukan upaya optimal. Bahkan proses pengukuran dan penimbangan pada anak dilakukan mulai dari tingkat RT. Begitu pula dengan jajaran pemerintah desa yang selalu bergerak cepat.

“Penurunan stunting cukup signifikan, ini akan terus kita upayakan agar kita bisa mencapai target di bawah nasional,” tutupnya. (Jau)

Comment