IMI Gandeng Kodim 1206/Putussibau Sukseskan Kejurprov Grasstrack Putaran 1 Kalbar

Ilustrasi Grasstrack (Foto: Ist)
Ilustrasi Grasstrack (Foto: Ist)

KalbarOnline, Kapuas Hulu – Nama Kejuaraan Daerah yang dikoordinir Ikatan Motor Indonesia (IMI) kini telah berganti menjadi Kejuaraan Provinsi (Kejurprov). Sejalan dengan nama Pengurus Provinsi (Pengprov) IMI di seluruh Nusantara.

Masing-masing Pengprov telah mengagendakan Kejurprov didaerahnya, baik untuk balap roda dua, maupun roda empat. Begitu juga Pengprov IMI Kalimantan Barat yang telah menyiapkan 6 putaran Kejurprov Grasstrack sepanjang tahun 2018.

“Putaran pertama bakal digelar di Kabupaten Kapuas Hulu pada Sabtu dan Minggu, 10 – 11 Februari 2018. Kebetulan kami yang ambil opsi sebagai putaran pembuka,” ujar Kamaruzaman, Koordinator Wilayah IMI Kapuas Hulu.

Demikian dilansir dari Motorinanews.id.

Ajang yang populer disebut balap ‘garuk tanah’ mendapat dukungan dari Kodim 1206/Putussibau. Maka nama event pun menjadi “Kejurprov Grasstrack Putaran 1 Kodim 1206/Putussibau” yang bakal berlangsung di Sirkuit Pulau Kambing.

Tentu saja Bupati Kapuas Hulu, AM Nasir turut mendukung gelaran tersebut. Terlebih lagi Dandim 1206 Kapuas Hulu, Letkol Inf M Ibnu Subroto.

“Bahkan Hairudin selaku Ketua KONI Kapuas Hulu meminta event bergengsi lebih sering diadakan untuk pencarian bibit atlet,” tutur Kamaruzzaman yang bertindak selaku Ketua Penyelenggara.

Sejatinya event diusung Uncak Kapuas Racing Team. Inilah salah satu klub lokal yang eksis.

“Kami siapkan total hadiah Rp74 juta untuk juara yang naik podium,” beber Irwan K, Sang Ketua Uncak Kapuas Racing Club.

Ada 16 kelas perlombaan tersedia. Rincinya, 7 kelas utama yang dibagi dengan kategori senior, junior dan pemula. Info lebih lanjut, peserta tinggal kontak Irwan: 081345137123 atau Dana: 081350025046.

Sedangkan 9 kelas tambahan menyediakan Minimoto anak usia 8 tahun dan Minimoto usia 9-12 tahun, serta tak ketinggalan Exhibition Vespa.

“Kelas ini disediakan karena banyak pengguna Vespa minta diadakan,” tambah Deden Ari Nugraha, Sekum Pengprov IMI Kalbar.

Yaps! Tunggu apa lagi? Bagi penggila grasstrack di daerah berjuluk Negeri Seribu Sungai tentunya harus mempersiapkan diri dan kuda pacunya. Ikuti dari seri perdana agar tak kehilangan poin kejuaraan. (Ishaq)

Tinggalkan Komentar