by

Kubu Raya Raih Terbaik Pertama PPD Kalbar 2022, Muda Mahendrawan: Mudah-mudahan Bisa Masuk Nominasi Nasional

KalbarOnline, Pontianak – Kabupaten Kubu Raya meraih penghargaan sebagai kabupaten terbaik pertama kategori perencanaan dan pencapaian daerah tingkat kabupaten dalam Penghargaan Pembangunan Daerah (PPD) Provinsi Kalimantan Barat tahun 2022.

Penghargaan itu diserahkan Gubernur Kalimantan Barat Sutarmidji dan diterima langsung oleh Bupati Kubu Raya Muda Mahendrawan dalam Musrenbang RKPD Provinsi Kalimantan Barat tahun 2023, di Balai Petitih Kantor Gubernur Kalbar, Kamis, 7 April 2022.

Muda Mahendrawan mengatakan kinerja, tata kelola perencanaan, data, juga sistem data sangat mempengaruhi ketepatan dan akurasi dalam perencanaan pembangunan.

“Kalau datanya sudah akurat dan tepat, maka pelaksanaannya juga tidak akan mubazir, benar-benar berfungsi, benar-benar memberikan dampak langsung dan jelas,” kata Muda Mahendrawan usai Musrenbang.

Orang nomor 1 di Kubu Raya ini mengatakan, melalui strategi ‘Kepong Bakol’ Kubu Raya optimis, akan berlari lebih kencang, apalagi sudah didukung dengan sistem data yang terintegrasi.

“PPD inikan didapat karena adanya inovasi yang terkait juga dengan geoportal, sekarang sedang kita perkuat menjadi ekosistem data Kubu Raya yang menggabungkan antara satu peta dengan satu data Indonesia. Mudah-mudahan dengan diraihnya PPD ini kita bisa mewakili Kalimantan Barat, masuk dalam nominasi nasional,” pungkas Muda Mahendrawan.

BACA JUGA:  HUT ke-62 Pemprov Kalbar, Ini Harapan Sutarmidji

Comment