Paskibra Belitang Mulai Digembleng

KalbarOnline, Sekadau – Guna menyukseskan upacara bendera pada Dirgahayu Republik Indonesia ke-74, 35 pelajar kelas X-XII SMA Negeri 1 Belitang mulai digembleng. Hal ini diungkapkan Bhabinkamtibmas Polsek Belitang selaku instruktur personel pasukan pengibar bendera Kecamatan Belitang, Brigadir Enggry.

“Sebanyak 35 pelajar dari kelas X – XII SMAN 1 Belitang kita latih untuk menjadi pasukan pengibar bendera pada saat perayaan HUT RI yang ke 74 nanti,” ungkapnya.

Brigadir Enggry mengatakan bahwa pelatih selain dari pihak Polsek Belitang juga melibatkan pihak Koramil Belitang dengan jadwal melatih secara bergantian.

Didampingi rekannya Brigadir Silaban, Enggry menambahkan, untuk jadwal latihan mulai tanggal 16 juli hingga jelang pelaksanaan apel 17 Agustus nantinya dengan waktu latihan dari jam 14.30 – 17.00 wib.

Adapun materi latihan adalah seputar dari hal peraturan baris berbaris seperti penghormatan, barisan, jalan di tempat, hadap kiri – hadap kanan, balik kiri – balik kanan, langkah tegap, istirahat di tempat dan sebagainya.

“Kita berharap pada pelaksanaan apel 17 Agustus nanti yang merupakan HUT RI yang ke 74, bisa berjalan lancar tanpa kendala yang berarti seperti tahun-tahun sebelumnya,” tukasnya. (Mus)

Tinggalkan Komentar