Semarak Tari Harmoni di Puncak HUT Kubu Raya ke-12

Bupati Kubu Raya, Muda Mahendrawan turut serta menari tari harmoni dan joget pesona Kubu Raya di acara puncak HUT ke-12 Kubu Raya
Bupati Kubu Raya, Muda Mahendrawan turut serta menari tari harmoni dan joget pesona Kubu Raya di acara puncak HUT ke-12 Kubu Raya (Foto: ian)

Muda : Akan diterapkan di sekolah-sekolah

KalbarOnline, Kubu Raya – Ratusan orang yang terdiri PNS, Non-PNS, Ormas, Orsospol, Organisasi wanita, pelajar dan lainnya mengenakan berbagai baju daerah untuk mengikuti upacara bersama di halaman Kantor Bupati Kubu Raya dalam rangka memperingati Hari Jadi ke-12 Kabupaten Kubu Raya.

Puncak peringatan HUT ke-12 Kubu Raya ini dilanjutkan dengan acara Tari Harmoni dan Joget Pesona Kubu Raya yang diikuti para pejabat yang hadir dalam upacara tersebut. Halaman kantor Bupati Kubu Raya pun tampak berwarna serta semarak dengan berbagai corak baju daerah yang dikenakan para peserta upacara saat melangsungkan Tari Harmoni dan Joget Pesona Kubu Raya secara bersama-sama.

“Alhamdulilah rangkaian kegiatan yang telah kita lakukan dalam memperingati HUT ke-12 Kubu Raya ini lancar. Yang penting dampaknya terhadap masyarakat, baik dari segi ekonominya yang bergerak, wisata, sosialnya juga. Ada unsur persatuan dan kesatuan antara etnis serta budaya,” ucap Bupati Kubu Raya, Muda Mahendrawan saat ditemui usai melaksanakan Apel HUT Kubu Raya ke-12, Rabu (17/7/2019).

Menurut Muda dalam memperingati Hari Jadi Kubu Raya, tidak hanya sekedar simbol semata atau kegiatan seromoni saja namun dapat memberikan manfaat baik dari segi ekonomi masyarakat juga edukasi terhadap cinta budaya di Kubu Raya.

“Harus ada tindak lanjut program, contoh Tari Harmoni dan Joget Pesona Kubu Raya yang merupakan produk resmi yang akan diterapkan di sekolah-sekolah. Salah satu ekonomi kreatif seperti ini, yakni seni pertunjukan dan ini adalah aset untuk menopang wisata Kubu Raya juga,” terangnya.

Rangkaian kegiatan pada hari puncak HUT Kubu Raya dilanjutkan acara ramah-tamah dan penyerahan penghargaan di ruang Aula Kantor Bupati Kubu Raya yang dihadiri Gubernur Kalbar, Sutarmidji, Duta Besar Kanada, Peter MacArthur, Bupati Kubu Raya, Muda Mahendrawan beserta istri, Wakil Bupati Kubu Raya, Sujiwo beserta istri dan Sekretaris Daerah Kubu Raya, Yusran Anizam beserta istri serta anggota legislatif Kubu Raya dan lainnya. (ian)

Tinggalkan Komentar