TNI-Polri Tingkatkan Sinergitas Jaga Keamanan Jelang Idul Fitri

KalbarOnline, Sekadau – Beberapa hari kemudian, sebagian masyarakat khususnya umat Muslim akan melakukan mudik atau balik kampung untuk merayakan Idul Fitri 1440 Hijriah. Tak terkecuali umat Muslim di Kabupaten Sekadau.

Menyikapi hal tersebut, Kapolsek Belitang, Ipda Agus Junaidi bersama Danramil Belitang, Peltu Jamal Setyono melalui anggota Bhabinkamtibmas dan Babinsa terus memperkuat koordinasi. Keduanya, belum lama ini, turut ke masyarakat untuk menyampaikan pesan dan imbauan agar warga terus meningkatkan kewaspadaan di lingkungan sekitar, Jumat (31/5/2019).

Baca Juga :  Peringatan Maulid Nabi Muhammad di Masjid Babussalam Desa Tanjung Sekadau Tak Semeriah Tahun-tahun Sebelumnya

Terlebih bagi warga yang akan bepergian atau melakukan mudik agar selalu berhati-hati, baik dalam perjalanan menuju tempat tujuan maupun rumah yang ditinggalkan dalam keadaan kosong harus aman termasuk kelengkapan kendaraan yang akan digunakan untuk mudik.

“Kita mengingatkan warga jika meninggalkan rumah agar berhati-hati, apalagi rumah yang ditinggalkan dalam keadaan kosong agar dicek terlebih dahulu dari segi keamanan seperti kompor gas, listrik dan pintu dalam posisi aman serta sudah terkunci untuk menghindari sasaran para pelaku kejahatan,” ucap Kapolsek.

Baca Juga :  #NgopiBareng, Tercetus Berbagai Inspirasi Positif di Warkop

Alangkah baiknya menurut Kapolsek Belitang, rumah yang ditinggalkan agar berpesan dan dititipkan kepada tetangga untuk dapat mengawasi guna menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

Selain itu, Ipda Agus menegaskan juga segala alat elektronik dan listrik harus diperiksa dengan cermat jangan sampai menimbulkan korsleting listrik karena dapat berakibat fatal seperti kebakaran dan sebagainya.

“Pihak Polsek dan Koramil Belitang akan melakukan patroli untuk menjamin keamanan warga selama mudik merayakan lebaran dan titip salam selamat hari raya Idul Fitri 1440 Hijriah bagi keluarga pemudik,” pungkas Kapolsek. (Mus)

Comment