Peringatan Maulid Nabi Muhammad di Masjid Babussalam Desa Tanjung Sekadau Tak Semeriah Tahun-tahun Sebelumnya

Peringatan Maulid Nabi Muhammad di Masjid Babussalam Desa Tanjung Sekadau Tak Semeriah Tahun-tahun Sebelumnya

KalbarOnline, Sekadau – Majelis Taklim Albarzanji Maulid Tradisional Kabupaten Sekadau menggelar perayaan Maulid Nabi Muhammad 1442 Hijriah di Masjid Babussalam Desa Tanjung, Sekadau, Minggu (8/11/2020). Perayaan maulid ini dilaksanakan lebih sederhana dan tak semeriah seperti tahun-tahun sebelumnya, lantaran dilaksanakan di tengah pandemi Covid-19. Perayaan maulid tradisional ini tampak dihadiri Camat Belitang, Herman dan tokoh masyarakat Desa Tanjung.

Baca Juga :  Kukuhkan 33 Anggota Paskibraka Sekadau, Bupati Rupinus: Ini Tugas Negara Berikan yang Terbaik

Ketua Masjid Babussalam Desa Tanjung, Yusuf mengatakan, untuk mencegah penyebaran Covid-19, ia selalu menyarankan jamaah untuk menaati protokol kesehatan, mengingat Covid-19 yang saat ini masih mengkhawatirkan.

Menurutnya sesuai dengan keputusan bersama pemerintah dan intansi terkait dilakukan sederhana dan tidak ramai seperti biasa. Dilakukan secara sederhana dan mematuhi protokol kesehaatan panitia maulid tradisional hanya boleh menggunakan tamu-tamu terdekat.

Baca Juga :  FKUB Sekadau Gelar Dialog Lintas Agama : Wujudkan Pemilu Aman dan Damai

Maulid tradisional merupakan salah satu tradisi yang sudah turun temurun dilakukan di Sekadau. Dalam kegiatan tersebut warga melantunkan bacaan barzanji yang berisi pujian kepada Nabi Muhammad dan acara gunting rambut anak-anak balita.

Menurut Herman, Camat Belitang yang merupakan putra asli Desa Tanjung, maulid tradisional ini dinilai kental dengan semangat kekeluargaan dan kebersamaan. Acara juga diisi dengan kegiatan silaturahmi bersama.

Comment