by

Buka Musorkablub KONI Kapuas Hulu, Ini Pesan Bupati Nasir

KalbarOnline, Kapuas Hulu – Bupati Kabupaten Kapuas Hulu, AM Nasir berharap dengan dilaksanakannya musyawarah olahraga kabupaten luar biasa (Musorkablub) Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kapuas Hulu dapat memajukan dan meningkatkan prestasi olahraga di Kapuas Hulu untuk masa yang akan datang.

Hal itu disampaikannya saat memberikan sambutannya sekaligus membuka Musorkablub KONI Kapuas Hulu, Sabtu (6/4/2019) kemarin.

“Saya berharap dapat berjalan dengan baik dan lancar dan kepada seluruh pengurus cabang olahraga (Pengkab) bisa memilih Ketua KONI Kapuas Hulu yang mampu memajukan dan meningkatkan prestasi olahraga di Kapuas Hulu di masa-masa yang akan datang,” harapnya.

Ia juga meminta Ketua KONI Kapuas Hulu yang baru nantinya agar dapat bekerjasama dan berkoordinasi dengan Pemerintah serta bekerjasama dengan Pengkab yang ada dan sesuai aturan yang ada.

Baca Juga :Prabowo-Sandi Didukung Masyarakat Adat Dayak

“Karena dengan terjalinnya kerjasama, komunikasi maupun koordinasi yang baik antara Pemerintah dengan KONI serta dengan pengkab-pengkab, maka bisa mengakomodir cabang olahraga dan kegiatan-kegiatan lainnya yang dapat mengharumkan nama Kapuas Hulu,” tukasnya.

Orang nomor wahid di Bumi Uncak Kapuas ini juga menegaskan bahwa salah satu tugas KONI ialah membantu pemerintah dalam pengelolaan dan pengembangan olahraga.

“Karena pemerintah sudah membuat kebijakan tentang prestasi olahraga, baik tingkat kabupaten, provinsi maupun tingkat nasional,” ucapnya.

“KONI merupakan induk organisasi olahraga yang diharapkan di dalam pengelolaan, pengembangan prestasi olahraga harus berdasarkan tupoksi dan aturan yang ada. Dengan adanya tugas dan tanggung jawab KONI, saya meminta KONI Kapuas Hulu dapat melaksanakan dengan baik. Saya ucapkan selamat musyawarah,” pungkasnya.

Hadir pada kesempatan itu, Wakil Bupati Kapuas Hulu, Antonius L. Ain Pamero, Ketua KONI Kalbar, sejumlah pejabat pemerintahan lainnya dan para peserta musyawarah. (Haq)

Comment

News Feed