Juarai WBC Asia, Ari Agustian Petinju Asal Kubu Raya Harumkan Nama Indonesia

Wakil Bupati Kubu Raya, Sujiwo saat menyambut kedatangan Petinju Asal Kubu Raya, Ari Agustian di Bandara Internasional Supadio
Wakil Bupati Kubu Raya, Sujiwo saat menyambut kedatangan Petinju Asal Kubu Raya, Ari Agustian di Bandara Internasional Supadio (Foto: ian)

KalbarOnline, Kubu Raya – Petinju asal Kalbar, Ari Agustian kembali menorehkan prestasi di tingkat internasional. Ari sukses merobohkan petinju asal Thailand, Suntorn Panhom pada pertandingan WBC Asia, Sabtu (6/7/2019) malam kemarin. Ari sukses memenangkan pertandingan dengan knock out (KO) di ronde kedua.

Sehari setelah pertandingan, Ari Agustian langsung kembali ke Kalimantan Barat. Kepulangannya disambut langsung Wakil Bupati Kubu Raya, Sujiwo bersama Danlanud Supadio, Marsekal Pertama TNI Palito Sitorus di Bandara Internasional Supadio Kubu Raya, Minggu (7/4/2019).

Wakil Bupati Kubu Raya, Sujiwo foto bersama petinju asal Kubu Raya, Ari Agustian
Wakil Bupati Kubu Raya, Sujiwo foto bersama petinju asal Kubu Raya, Ari Agustian (Foto: rio/ian)

Ari mengaku bangga bisa kembali mengharumkan nama Indonesia khususnya Kalimantan Barat di tingkat internasional.

“Saya berterima kasih kepada Pemkab Kubu Raya yang telah mensupport saya untuk bertanding hingga saya kembali meraih juara,” kata Ari.

Petinju dengan julukan The Turbo ini berkomitmen untuk terus bertanding hingga tingkat yang lebih tinggi lagi, tak hanya di tingkat Asia. Untuk itu, ia bertekad untuk berlatih lebih keras.

“Banyak masukan dari pelatih, sudah saatnya saya main di kelas dunia dan mau tidak mau saya harus menuju ke sana. Maka saya harus berlatih dengan lebih keras lagi,” ucapnya.

Baca Juga :Prabowo-Sandi Didukung Masyarakat Adat Dayak

Sementara Wakil Bupati Kubu Raya, Sujiwo mengatakan Pemkab Kubu Raya sangat bangga memiliki seorang atlet yang sangat berpotensi seperti Ari Agustian. Sebelum mengikuti pertandingan, ujar Sujiwo, Pemkab Kubu Raya juga telah memberi dukungan meskipun diakuinya belum maksimal.

“Karena di pemerintahan memang ada prosedur yang harus diikuti, ketika kita ingin memberikan perhatian kepada atlet ini,” terang Sujiwo.

Sujiwo mengatakan prestasi yang telah diraih Ari Agustian terbilang luar biasa. Bahkan sewaktu menjadi petinju amatir, Ari Agustian sudah cukup banyak memperoleh medali baik di tingkat provinsi maupun di tingkat nasional.

“Untuk saat ini di tingkat Asia, Ari ini peringkat satu, sedangkan untuk di dunia peringkat 15. Ini prestasi yang cukup membanggakan,” katanya.

Pemerintah Kabupaten Kubu Raya, lanjut Sujiwo, ke depannya akan berupaya memberikan perhatian terhadap atlet yang berprestasi seperti Ari Agustian.

Sementara Danlanud Supadio, Marsekal Pertama TNI Palito Sitorus mengatakan prestasi yang telah diraih Ari Agustian menjadi kebanggaan masyarakat Kalimantan Barat khususnya masyarakat Kubu Raya.

“Saya juga apresiasi sekali dengan Wakil Bupati Kubu Raya karena sangat responsif terhadap atlet-atlet yang berprestasi,” kata Palito Sitorus.

Palito menyatakan Lanud Supadio juga akan memberikan dukungan terhadap Ari Agustian yang telah mengharumkan nama daerah bahkan negara.

“Saya berjanji akan memberikan support berupa sarana tempat latihan yang bisa dipergunakan untuk mengembangkan pelatihan khusus tinju di Kalbar,” pungkasnya. (*/ian)

Tinggalkan Komentar