Hadiri Peringatan Hari Ibu ke-89, Sekda Sintang Pesankan Hal Ini

Sekda Sintang, Yosepha Hasnah, Saat Menghadiri Peringatan Hari Ibu ke-89 di Rumah Jawatan Bupati Sintang (Foto: Sg/Hms)

KalbarOnline, Sintang – Sekretaris Daerah Sintang, Dra Yosepha Hasnah, M.Si bersama Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Sintang, Rosinta Askiman menghadiri acara peringatan hari Ibu ke-89 di Pendopo Komplek Rumah Jawatan Bupati Sintang, Kamis (14/12).

Pada acara tersebut, Sekretaris Daerah yang mewakili Bupati Sintang, Jarot Winarno.

Dalam sambutan Bupati yang disampaikan Sekda, mengucapkan selamat hari Ibu kepada seluruh ibu di Kabupaten Sintang yang dalam hal ini diwakili oleh ibu-ibu yang tergabung dalam Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kabupaten Sintang.

“Semoga peringatan ini dapat meneguhkan tekad dan perjuangan kita untuk melindungi dan memberdayakan ibu-ibu di Kabupaten Sintang. Kami (Pemerintah Kabupaten Sintang) harap peringatan hari ibu ini dapat dimanfaatkan sebagai momentum untuk mengajak para kaum ibu agar turut serta secara nyata dan terus menerus membangun SDM Kabupaten Sintang,” tuturnya.

Sekda menambahkan bahwa hal tersebut selaras dengan visi pembangunan daerah untuk mewujudkan masyarakat Sintang yang sehat, cerdas, maju, religius dan sejahtera.

“Hal itu dapat terwujud apabila para ibu mau dan mampu berperan nyata bersama Pemda menggunakan sumber daya yang ada,” tukasnya.

Ia juga menyampaikan pesan agar para ibu mengambil peran yang tepat dalam proses pembangunan di Kabupaten Sintang.

“Jadilah figur panutan yang cerdas, adaptif, dan sekaligus produktif dalam membentuk kepribadian anak-anak kita. Anak-anak kita membutuhkan sentuhan karakter yang kuat dari orang tua, sebagai ibu harus mampu berinteraksi dan merespon anak-anak dengan intens, tepat dan cepat,” tandasnya.

Sementara, Ketua Gabungan Organisasi Wanita Kabupaten Sintang, Dra Hj Sriwani, M.Si menyampaikan bahwa kegiatan ini diselenggarakan untuk mengenang dan menghargai perjuangan kaum perempuan Indonesia.

Perjuangan tersebut mulai dari ikut serta dalam merebut kemerdekaan hingga perjuangan untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat.

“Momentum hari ibu juga dijadikan sebagai refleksi dan renungan bagi kita semua. Kita lihat kembali berbagai upaya yang kita lakukan dalam rangka memajukan pergerakan perempuan di semua bidang pembangunan,” tuturnya.

“Kami mengajak semua perempuan untuk maju terus, mampu menjafi sosok yang mandiri, kreatif, inovatif, percaya diri dan berkualitas. Sehingga bersama laki-laki mejadi kekuatan yang besar dalam membangun keluarga, masyarakat dan bangsa,” timpalnya.

Pada peringatan hari ibu tahun 2017 ini, GOW Sintang juga mengadakan lomba menghias kue tart. Kegiatan ini mengusung tema, ‘Perempuan Berdaya, Indonesia Jaya’. peserta kegiatan ini, lebih kurang 300 peserta dari berbagai organisasi wanita yang ada di Kabupaten Sintang.

“Kegiatan ini yang seyogyanya kita peringati pada tanggal 22 Desember namun kita laksanakan hari ini karena pada bulan Desember ini adalah libur sekolah,” ungkap Berthaline Joni Sianturi, selaku ketua panitia.

Pada kesempatan ini, Sekda Sintang menerima potongan tumpeng dari ketua GOW Sintang, Sriwani. Sekda Yosepha juga menyerahkan potongan tumpeng kepada, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Sintang, Rosinta Askiman.

Selain itu, panitia juga membagikan tumpeng kepada para ketua organisasi perempuan yang ada di Sintang. (Sg/Hms)

Tinggalkan Komentar