by

Hadiri Konser Musik Pemilu 2019, Bupati Rupinus Minta Masyarakat Tak Golput : 17 April Datang ke TPS

KalbarOnline, Sekadau – Bupati Sekadau, Rupinus menghadiri konser musik Pemilu 2019 yang dihelat Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sekadau yang dipusatkan di lapangan EJ. Lantu Sekadau, Sabtu (23/3/2019) malam.

Konser yang dimulai sejak pukul 19.30 itu menghadirkan Bintang Pantura Indosiar, Selvi.

Turut pula hadir Ketua KPU Sekadau, Kepala Kesbangpol Sekadau, Kapolres Sekadau, Ketua Bawaslu, Kepala Perwira Penghubung Kodim 1204 dan tamu undangan lainnya.

Bupati Rupinus dalam sambutannya mengapresiasi digelarnya pentas seni Pemilu 2019 ini yang merupakan bagian dari sosialisasi tahapan Pemilu.

Orang nomor wahid di Bumi Lawang Kuari ini berpesan sekaligus mengajak masyarakat Sekadau agar pada tanggal 17 April nanti dapat menggunakan hak pilih dengan baik.

“Saya mengajak kepada seluruh masyarakat Sekadau agar menggunakan hak pilihnya pada pemilu 17 April 2019 yang menyisakan waktu kurang dari sebulan. Gunakan hak pilih sesuai dengan hati nurani. Bagi yang mendapatkan hak pilih mari kita berbondong-bondong datang ke TPS untuk menggunakan hak pilih kita. Saya minta masyarakat saya jangan golput. Rugi kalau tidak milih. Saya harap bapak ibu menggunakan hak pilihnya, jangan golput,” ajaknya.

Selain itu ia juga berpesan agar masyarakat Sekadau tetap menjaga persatuan dan kesatuan serta tak mudah percaya dengan berita hoax.

“Mari kita jaga situasi aman dan kondusisif selama pemilu di Kabupaten Sekadau. Keberhasilan pemilu 2019 bukan hanya menjadi tanggung jawab KPU selaku penyelenggara, buka pula tanggung jawab pemerintah, buka pula tanggung jawab aparat keamanan, tetapi menjadi tanggung jawab seluruh masyarakat Kabupaten Sekadau,” pesan Rupinus tegas.

Tak lupa, Bupati turut mengucapkan terima kasih kepada KPU Sekadau serta para pihak keamanan atas terlaksananya acara ini dan berterimakasih kepada masyarakat Kabupaten Sekadau yang sudah hadir pada malam ini.

Sementara Ketua KPU Sekadau, Drianus Saban dalam sambutannya menuturkan bahwa kegiatan ini merupakan cara pihaknya menyosialisasikan Pemilu 2019.

“Kegiatan pentas seni ini kami balut dengan sosialisasi Pemilu kepada masyarakat bagaimana pada tanggal 17 April 2019 nanti bisa datang ke TPS,” ujarnya.

Saban menuturkan bahwa konser musik ini juga dihelat di seluruh Indonesia yang merupakan salah satu program KPU-RI. Hal ini dimaksudkan agar informasi Pemilu tersampaikan kepada masyarakat.

“Kegiatan ini juga mengajak masyarakat agar tertarik pada Pemilu 2019. Gerakan sosial ini untuk menumbuhkembangkan agar kita sadar akan pemilu,” tuturnya.

Pemilu 2019 ini, lanjut dia, merupakan Pemilu yang cukup rumit lantaran dilaksanakan bersamaan dengan pemilihan Presiden. Oleh karenanya, tegas Saban, dukungan masyarakat sangat penting. (Mus)

Comment

News Feed