Pimpin Upacara Hari Jadi Sekadau ke-16, Bupati Rupinus Ajak Maksimalkan Sumber Daya dan Segala Potensi

Pakaian adat Nusantara semarakan Hari Jadi Sekadau ke-16

KalbarOnline, Sekadau – Pemerintah Kabupaten Sekadau menggelar upacara peringatan Hari Jadi Sekadau ke-16 yang dilangsungkan di halaman kantor Bupati Sekadau, Rabu (18/12/2019). Upacara yang mengusung tema ‘Dengan semangat Hari Jadi ke-16, wujudkan Sekadau yang maju, mandiri dan berdaya saing dalam bingkai adat dan budaya’ ini dipimpin langsung oleh Bupati Sekadau, Rupinus yang bertindak sebagai Inspektur Upacara. Upacara peringatan Hari Jadi Sekadau ini juga dimeriahkan oleh seluruh peserta dan tamu undangan yang menggunakan pakaian adat nusantara.

Dalam sambutannya, Bupati Rupinus mengatakan, Sekadau pada usia yang beranjak dewasa dan selalu berusaha untuk meningkatkan pembangunan serta meningkatkan pelayanan publik menjadi lebih baik agar tingkat kemajuan di Kabupaten Sekadau dapat terus terwujud.

Baca Juga :  Polres Sekadau Gelar Pemeriksaan Senjata Api Dinas

“Dengan usia yang ke-16 tahun ini ibarat anak yang baru berangkat dewasa, artinya masih perlu banyak dilakukan perbaikan guna meningkatkan pembangunan, memberikan pelayanan publik yang baik serta senantiasa berusaha agar harapan besar untuk kemajuan Kabupaten Sekadau yang kita cintai ini dapat terwujud melalui visi dan misi kepemerintahan kami yaitu mewujudkan Sekadau yang maju, mandiri dan berdaya saing,” ujarnya.

Selain itu ia juga mengajak seluruh elemen masyarakat untuk hadir serta ikut memeriahkan Hari Jadi Sekadau ke-16 dan mengingat apa yang sudah dicapai oleh Kabupaten Sekadau hingga saat ini.

Baca Juga :  Bupati Aron Tegaskan Komitmen Hadirkan Pembangunan Merata untuk Semua Agama

“Melalui momentum peringatan Hari Jadi Sekadau ke-16 ini saya mengajak kita semua yang hadir di tempat ini untuk kembali mengingat apa saja yang telah kita perbuat selama 16 tahun berjalan dalam membangun kabupaten ini,” ajak Rupinus.

“Tidak kalah pentingnya pada kesempatan ini, saya mengajak segenap komponen masyarakat Kebupaten Sekadau untuk dapat bersama Pemerintah Daerah dalam mengisi pembangunan dengan memanfaatkan segenap sumber daya dan potensi yang ada sehingga ke depan kita mampu bersaing dalam berbagai bidang kemajuan,” timpalnya.

Usai upacara, kegiatan dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng oleh Bupati Sekadau, Rupinus yang diikuti oleh Wakil Bupati Sekadau, Aloysius beserta jajaran di lingkungan Pemerintah Kabupaten Sekadau.

Di akhir acara dilaksanakan pembagian sertifikat dan penghargaan oleh Pemerintah Kabupaten Sekadau kepada sejumlah elemen masyarakat yang berprestasi di Kabupaten Sekadau. (Mus)

Comment