Bupati Rupinus Sebut Karya Pelayanan Biarawan-Biarawati Sudah Banyak Bantu Pemerintah

Bupati Sekadau, Rupinus silaturrahmi dengan komunitas suster pasionis Sekadau
Bupati Sekadau, Rupinus silaturrahmi dengan komunitas suster pasionis Sekadau (Foto: */Mus)

Bupati Rupinus Silaturrahmi dengan Komunitas Suster Pasionis Sekadau

KalbarOnline, Sekadau – Bupati Sekadau, Rupinus hadir dalam silaturrahmi pesta santo Yosep pelindung provinsi suster pasionis Indonesia yang dilaksanakan di biara suster pasionis Sekadau, Minggu (24/3/2019).

Hadir mendampingi Bupati, Asisten II, pastor Paroki Sekadau, Kepala Komunitas Suater Pasionis, Kepala BPKAD, Kepala Dinas Kesehatan, Plt. Kepala Pelaksana BPBD, Kadis Porapar, Kadis Pertanian, Seketaris Perkimtan, Sekretaris Dinas Kesehatan dan beberapa pejabat SKPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Sekadau yang beragama katolik.

Dalam sambutannya Bupati Rupinus menyampaikan selamat merayakan pesta santo yosep pelindung dari provinsi suster pasionis Indonesia.

“Suster, saya hadir disini tidak sendiri, saya membawa para kepala SKPD yang beragama katolik, saya minta Kepala SKPD yang beragama katolik untuk hadir dalam acara silaturrahmi, yaitu dalam rangka memberikan dukungan kepada para suster yang telah memberikan pelayanan kepada masyarakat Sekadau,” ujarnya.

Menurut orang nomor wahid di Bumi Lawang Kuari ini, karya pelayanan para biarawan-biarawati telah banyak membantu Pemerintah Kabupaten Sekadau dalam membangun manusia seutuhnya di Sekadau.

Bupati juga mengatakan, banyak karya para suster yang secara langsung telah membantu tugas pemerintah, misalnya dalam karya pelayanan iman, dalam karya pelayanan pendidikan, seperti tempat penitipan anak, sekolah taman kanak-kanak sampai pada karya pelayanan bagi pembinaan anak-anak asrama.

“Karya pelayanan suster sudah terbukti banyak membantu tugas pemerintah, untuk itu saya menyampaikan terima kasih kepada para suster pasionis dan selamat merayakan pesta santo yosep pelindung provinsi suster pasionis Indonesia,” tukasnya.

Sementara Kepala Komunitas Suster Pasionis, Sr. Kristina Nong, CP menyampaikan bahwa kehadiran Bupati, para Kepala SKPD serta undangan adalah kebahagian bagi komunitas suster pasionis.

“Kami sungguh merasa bahagia karena Bupati dan Kepala SKPD bisa hadir bersilaturrahmi dengan para suster pasionis Sekadau dalam merayakan pesta santo yosep pelindung dari provinsi suster pasionis Indonesia. Dengan peristiwa ini Bapak Bupati dan rombongan bisa ikut kami merayakan pesta santo yosep pelindung provinsi suster pasionis Indonesia,” ujarnya.

“Saya atas nama Ketua Komunitas menyampaikan apresiasi kepada Bupati dan seluruh jajaran Pemerintah Kabupaten Sekadau yang telah membantu karya pelayanan para suster pasionis, ini sungguh luar biasa bagi kami, untuk itu tidak kami lupakan dan terima kasih yang tidak berkesudahan. Semoga apa yang dicitakan-citakan kita bersama dalam karya pelayanan ini, kami bisa ikut terlibat dalam peran serta pembangunan di Kabupaten Sekadau,” tutur suster Kristina.

Sementara Pastor Paroki Sekadau, Pastor Kristianus, CP menuturkan atas nama pastor paroki, Ketua Dekena dan sekaligus mewakili keusukupan pihaknya menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Sekadau dalam hal ini kepada Bupati Sekadau yang selama ini memberikan bantuan dalam karya pelayanan para pastor, suster, frater dan bruder di Sekadau.

Pemerintah Kabupaten Sekadau menurutnya telah banyak membantu masyarakat, salah satunya adalah melalui program satu dusun satu sarjana. Menurut pastor apa yang telah didukung oleh pemerintah daerah dapat dimanfaatkan dengan baik oleh para biarawan-biarawati dalam karya pelayanan kasih di paroki Sekadau. (Mus)

Tinggalkan Komentar